CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Plagiarisme adalah Dosa Besar

4 August 2021 by superadmin

Bapak Ounu Zakiy Sukaton, MGAL. memiliki trik khusus agar para mahasiswa yang diajarnya tidak jatuh ke praktik plagiarisme. “Beberapa cara umum yang dapat digunakan adalah menggunakan aplikasi Turnitin atau aplikasi pendeteksi plagiarisme yang lain,” ujarnya. Namun, ada trik-trik khusus yang dapat diaplikasikan untuk mencegah praktik ini. Mencegah Plagiarisme Menugaskan pembuatan outline sebelum membuat esai adalah […]

Mata kuliah di Teknik Industri selalu bersentuhan dengan penelitian dan pengabdian di tengah masyarakat. Hasil dari penelitian dan pengabdian ini dapat digunakan sebagai inovasi dan solusi di tengah masyarakat. Mahasiswa akan diajak turun ke lapangan untuk mengenal kondisi masyarakat dan mengabdikan ilmu pengetahuannya di lingkungan sekitar. Mereka akan mendapatkan banyak data, pengalaman, dan relasi yang […]

IT Governance Perkembangan teknologi digital yang semakin cepat mutlak dibutuhkan IT Governance atau tata kelola IT yang baik, demi terwujudnya Good Corporate Governance. Adanya strategi dan perencanaan, pembuatan skema, dan rencana implementasi IT, pemetaan risiko, serta evaluasi dan audit yang baik, maka implementasi akan berjalan dengan efektif dan berhasil memberikan kepuasan bagi pengguna terhadap implementasi […]

Peran Manajemen Keuangan dalam Perusahaan

3 August 2021 by superadmin

“Peran manajemen keuangan dalam perusahaan itu ibarat darah dalam tubuh manusia. Aktivitasnya menentukan ‘kelangsungan hidup’ perusahaan.” Akhir-akhir ini investasi saham sering menjadi trending topic di Twitter dan di YouTube. Bagi pemula, tampilan grafik di aplikasi saham memang tidak mudah untuk dimengerti. Grafik yang didominasi warna merah atau hijau itu menunjukkan pergerakan harga saham. Faktor apa […]

Penulis: Windra Swastika, Ph.D Transformasi Fourier memungkinkan kita untuk memandang citra digital melalui dimensi yang lain, yaitu dimensi frekuensi. Tapi, so what? Bagi sebagian besar mahasiswa teknik (elektronika atau informatika) yang mengambil mata kuliah Aljabar Linier, Metode Numerik, Pengolahan Citra Digital, atau Pengolahan Sinyal Digital, kemungkinan besar akan bertemu dengan materi Fourier Transformation atau Transformasi […]

Membuat Packaging product makanan itu seperti karya seni. Ada perpaduan kreativitas dan visi yang diramu untuk membuat satu karya baru yang atraktif. Bedanya, karya seni dibuat berdasar subjektivitas desainer, sedangkan Packaging product makanan harus berdasar pola pada pikir konsumen. Sebuah Packaging product harus punya guna, dan tentu saja harus diterima konsumen. Begitu banyak aspek yang […]

Jasa DKV (Desain Komunikasi Visual) menjadi sebuah layanan yang banyak diminati oleh para pelaku usaha untuk menyediakan kebutuhan market aset brand usaha masing-masing. Sektor bisnis akan lebih mudah dalam memenuhi segala kelengkapan market aset pada brand produknya. Mulai dari desain company profile, desain logo, desain kartu nama, dan desain-desain lain yang berhubungan dengan alat kepentingan […]

Desain grafis adalah salah satu cara yang memudahkan kita dalam memahami dunia. Dan di tahun 2021 ini, mungkin saja evolusi tren desain grafis akan mencapai tonggak terpenting dalam sejarahnya nanti. Kira-kira gaya desain grafis apa saja sih yang bisa menjadi tren terbaik di dekade terbaru ini? Berikut ini adalah 4 gaya desain grafis, yang diprediksi […]

Apakah anda memiliki akun tiktok untuk mempopulerkan bisnis Anda? Pasti Anda berpikir kalau Tiktok hanya digunakan oleh remaja untuk joget-joget, padahal sekarang digunakan oleh pemilik bisnis yang ingin mereknya semakin terkenal. Pengguna aktif Tiktok di Indonesia tercatat sebanyak 30.7 juta. Jumlahnya nyaris mendekati jumlah penduduk di Jawa Timur. Wah, rame juga. Ini bisa jadi kesempatan […]

Tips & Trik Rebranding Produk Bisnis

10 May 2021 by admin dkv

Rebranding adalah cara yang banyak dilakukan oleh beberapa bisnis. Rebranding merupakan strategi marketing dengan menciptakan suatu merek yang sudah dikenal dengan mengubah atau meningkatkan citra perusahaan. Tujuan utamanya adalah untuk pengembangan, memberikan suatu warna baru di benak konsumen, investor dan kompetitor.   Berikut alasan kapan suatu bisnis melakukan rebranding produk: Perubahan Misi Pada Perusahaan Perusahaan […]

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP