CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

KIP Kuliah 2024, Simak Link dan Cara Mendaftarnya

by Humas Universitas Ma Chung / 28 February 2024 / Published in Machung

Untuk membantu kemudahakan akses pendidikan di Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kemudahan berupa pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka kepada mahasiswa di Indonesia. Dengan adanya KIP Kuliah 2024 ini, siswa-siswi yang telah lulus dari SMA dan SMK sederajat dapat melanjutkan studinya di PTN dan PTS terbaik di Indonesia.

Sebagai penerima KIP Kuliah Merdeka 2024, mahasiswa akan mendapatkan bantuan biaya hidup setiap bulannya dan bantuan biaya kuliah yang akan dibayarkan setiap semester. Oleh karenanya, program beasiswa KIP Kuliah Merdeka ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh mahasiswa untuk mendukung pendidikan mereka. Untuk tahun 2024 ini, proses pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2024 dibuka mulai 12 Februari – 31 Oktober 2024.

Adapun pendaftaran KIP Kuliah 2024 dapat diakses pada link berikut ini : https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

Untuk mendaftar sebagai penerima KIP Kuliah Merdeka 2024, mahasiswa harus melakukan beberapa tahapan berikut ini:

Tahapan Mendaftar KIP Kuliah 2024

  1. Mahasiswa melakukan pendaftaran akun melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.
  2. Mahasiswa memasukkan NIK, NISN, NPSN, dan alamat email yang aktif.
  3. Mahasiswa melakukan proses validasi NIK, NISN, dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP.
  4. Apabila telah berhasil tervalidasi, mahasiswa akan menerima nomor pendaftaran dan kode akses melalui email aktif yang telah didaftarkan.
  5. Mahasiswa membuka laman KIP Kuliah Merdeka dan memasukkan nomor pendaftaran serta kode akses yang telah diterima. Mahasiswa menyelesaikan proses pendaftaran dan memilih jalur seleksi yang diikuti.
  6. Mahasiswa menyelesaikan prosesn pendaftaran sesuai jalur yang dipilih.
  7. Untuk calon penerima KIP Kuliah Merdeka yang telah diterima di perguruan tinggi dapat melakukan verikasi lebih lanjut oleh perguruan tinggi. Proses ini dilakukan sebelum mahasiswa diusulkan ke Puslapdik sebagai penerima KIP Kuliah Merdeka.

Apabila mahasiswa mengalami kendala selama proses pendaftaran, dapat menghubungi Help Desk yang ada di laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/,  email pengaduan pengaduan@kemdikbud.go.id, ataupun  sosial media resmi KIP Kuliah Merdeka @puslapdik_dikbud

Untuk mahasiswa yang telah diterima di perguruan tinggi, dapat menghubungi pengelola KIP Kuliah Merdeka pada perguruan tinggi terkait.

Dalam mendukung kemudahan akses pendidikan di Indonesia, Universitas Ma Chung menerima pendaftaran mahasiswa penerima KIP Kuliah Merdeka. Melalui dukungan ini, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dengan fasilitas yang lengkap dan memadai di Universitas Ma Chung. Selain itu, hal ini juga menjadi perwujudan dari cita-cita para pendiri Universitas Ma Chung di mana semua orang harus bisa sekolah.

Oleh karenanya, mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan beasiswa KIP Kuliah Merdeka 2024 ini dengan sebaik mungkin. Untuk mahasiswa yang tertarik untuk mendaftar KIP Kuliah Merdeka di Universitas Ma Chung dapat terus memantau informasi di laman Instagram Universitas Ma Chung.

Sumber:

https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/uploads/Pedoman-Pendaftaran-KIP-Kuliah-2024-v1_4da90a.pdf

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP