CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kuliah Teknik Industri? Ini Prospek Kerjanya!

by Humas Universitas Ma Chung / 1 March 2024 / Published in Machung

Jika kalian ingin belajar gabungan ilmu sosial dan sains untuk menyelesaikan berbagai masalah, memiliki semangat untuk menemukan cara baru yang efektif dan efisien dalam menjalankan suatu hal, ingin membantu memberdayakan masyarakat melalui start-up atau industri manufaktur berkelanjutan, senang mengikuti perkembangan industri serta pengaruhnya dalam ekonomi bangsa, serta ingin berkuliah dengan prospek kerja yang luas, maka memilih Program Studi Teknik Industri adalah pilihan yang tepat.

Teknik Industri merupakan salah satu program studi dengan prospek yang menjanjikan. Seiring dengan perkembangan industrialisasi di Indonesia yang semakin maju, sehingga semakin banyak tenaga kerja dengan kompetensi dalam bidang Teknik Industri yang dibutuhkan. Oleh karenanya, mahasiswa dan lulusan Teknik Industri memiliki prospek kerja yang sangat luas sekali.

Adapun beberapa bidang kerja atau karier yang dapat dikerjakan oleh lulusan Teknik Industri antara lain:

  1. Entrepreneur: Dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, lulusan Teknik Industri dapat menjadi pengusaha yang sukses dengan mendirikan start-up atau usaha yang inovatif.
  2. Business Development Manager: Dengan kemampuan mengidentifikasi dan mengembangkan peluang bisnis baru serta memperluas jangkauan perusahaan, seorang lulusan Teknik Industri dapat berkarier sebagai Business Development Manager.
  3. Industrial Project Manager: Dengan bidang dan kemampuan yang telah dipelajari, seorang lulusan Teknik Industri dapat menjadi manajer proyek di berbagai industri sekaligus mengelola proyek mulai dari perencanaan hingga implementasi.
  4. Quality Controller: Seorang lulusan Teknik Industri dapat bekerja sebagai Quality Controller untuk memastikan sebuah produk telah memenuhi standar yang ditetapkan.
  5. Industrial Product Analyst: Lulusan Teknik Industri dapat berkerja sebagai Industrial Product Analyst, yakni menganalisa performa sebuah produk industri, serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi.
  6. Data Scientist: Dengan penguasaan teknik analisis data, lulusan Teknik Industri dapat menjadi ilmuwan yang membantu perusahaan untuk membuat keputusan.

Dengan beragam peluang karier yang tersedia, Program Studi Teknik Industri tidak hanya memberikan pengetahuan tentang ilmu teknik, tetapi juga membuka pintu menuju berbagai kesempatan karier yang menjanjikan. Jadi, bagi kalian yang memiliki minat dan semangat untuk berkontribusi dalam industri dan ekonomi bangsa, dapat memilih Program Studi Teknik Industri sebagai langkah awal menuju masa depan yang sukses.

Di Universitas Ma Chung, mahasiswa Program Studi Teknik Industri juga dibekali dengan kemampuan wirausaha dan inovasi. Dalam bidang wirausaha, mahasiswa diberi bekali kemampuan manajerial seperti perhitungan biaya operasional produksi. Sedangkan dalam bidang inovasi mahasiswa akan belajar untuk berinovasi, khususnya untuk inovasi produk, inovasi proses, dan inovasi manajemen industri. Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan pemahaman mengenai teknologi terbaru yang digunakan dalam industri. Dengan kemampuan dan pemahaman yang dimiliki, Universitas Ma Chung berupaya untuk melahirkan lulusan yang berkualitas, unggul, dan mampu bersaing dalam pasar global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP