KULIAH DI MALANG

Buat kalian yang masih ragu untuk berkuliah di Malang,  Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur dan termasuk kota terbesar kedua  setelah Surabaya. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya.

Kota Malang dikenal baik karena dicap sebagai kota pendidikan, kota pariwisata karena alamnya yang menawan yang dikelilingi oleh pegunungan serta udaranya yang sejuk lho.

 

KATA MEREKA YANG BERASAL DARI MALANG

“Evelyn Gelya Tantono – Akuntansi

Tidak perlu mengeluarkan biaya lebih  untuk akomodasi lhoo, harga-harga di Malang juga masih tergolong murah dan bisa di jangkau, selain itu udara di sini juga sangat sejuk sehingga dapat belajar dengan nyaman.

 

KATA MEREKA YANG BERASAL DARI MALANG

“Evelyn Gelya Tantono – Akuntansi

Tidak perlu mengeluarkan biaya lebih  untuk akomodasi lhoo, harga-harga di Malang juga masih tergolong murah dan bisa di jangkau, selain itu udara di sini juga sangat sejuk sehingga dapat belajar dengan nyaman.

 

Fajar Zakaria Zarkasih – Akuntansi

Selain dekat dengan kerabat di Malang, banyak makanan di sini yang bikin susah untuk pindah ke kota lain. Orang-orang di sini juga sangat ramah walaupun terkadang bahasa yang di gunakan kurang baku tetapi hal itu yang membuat arek Malang mudah membaur.

KEUNTUNGAN KULIAH DI MALANG

Kota Pendidikan

puluhan sekolah perguruan tinggi, baik negri ataupun swasta. Sekolah sekolah ini seringkali menghasilkan anak didik berkualitas yang mampu bersaing di luar negri.

Biaya Hidup Murah

meskipun tergolong kota metropolitan, biaya hidup di Malang jauh lebih rendah daripada kota metropolitan / kota besar lainnya.

Surga Kuliner

Bagi kalian yg suka wisata kuliner, sangat disarankan untuk datang ke Malang dan merasakan masakan Malang yang memang sudah terkenal lezat.

Sejuk & Bersih

Salah satu yang sering dipikirkan orang tentang Malang adalah dingin dan sejuk. Udara dan tanah kota Malang yang subur sangat cocok disebut sebagai kota hijau dan segar dipandang mata.

KESERUAN MERANTAU KE MALANG

“Gabriela Jessica – Sastra Inggris, kota Jember

Walaupun awalnya cukup kesulitan mencari tempat-tempat karena bisa di bilang masih baru di kota Malang tetapi sangat menyenangkan. Guru-gurunya ramah dan pelajarannya menarik sehingga tidak membuat bosan. Banyak teman-teman baru dengan gaya bahasa yang berbeda-beda. 

KESERUAN MERANTAU KE MALANG

“Gabriela Jessica – Sastra Inggris, kota Jember

Walaupun awalnya cukup kesulitan mencari tempat-tempat karena bisa di bilang masih baru di kota Malang tetapi sangat menyenangkan. Guru-gurunya ramah dan pelajarannya menarik sehingga tidak membuat bosan. Banyak teman-teman baru dengan gaya bahasa yang berbeda-beda.

Vennina Githa – Sistem Informasi, kota Batu

Berkuliah di Malang terasa menyenangkan karena disini saya banyak bertemu teman-teman yang berasal dari luar Jawa Timur. Suasana di malang utamanya di Universitas Ma Chung sangat kondusif dan sangat mendukung untuk belajar. 

Ingin Tahu Berbagai Informasi di Ma Chung?

BEBERAPA HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN SAAT DI MALANG

Pertama.

Sebagai pendatang yang pertama kali kamu harus tau adalah lokasi-lokasi strategis yang ada di Malang. Lokasi strategis ini mencakup stasiun, terminal, kampus-kampus (negeri maupun swasta), pusat perbelanjaan, pasar-pasar, jalan-jalan besar, maupun tempat-tempat yang lainnya. Lokasi-lokasi tersebut bisa menjadi patokan jika suatu saat kamu harus pergi ke alamat di Malang yang belum kamu ketahui lokasi pastinya.

Kedua.

Tidak semua dari kamu yang datang ke Malang langsung memiliki kendaraan pribadi. Mungkin ada yang kendaraannya dikirim melalui ekspedisi, atau bahkan memang tidak memiliki kendaraan pribadi. Terus gimana dong kalo mau kemana-mana? Angkot solusinya!

Perlu diketahui bahwa semua angkot di Kota Malang itu berwarna biru laut. Jika di Jakarta kode trayek angkot adalah angka, atau di Bandung yang kode trayek angkotnya adalah warna, maka kode trayek angkot di Malang adalah inisial dari daerah-daerah yang dilalui angkot tersebut (tapi biasanya hanya nama daerah asal dan tujuannya saja).

 

Ketiga.

Yang menjadi perhatian utama ketika kamu merantau ke suatu kota adalah biaya hidupnya. Bisa dibilang biaya hidup di Malang itu relatif murah (murah banget malah). Mungkin di Jakarta makan di warteg cuma bawa 10 ribu itu gak bisa memuaskan kamu. Hal itu gak berlaku di Malang!

Dan jangan bingung jika harus berhadapan dengan masalah tempat tinggal. Karena Malang merupakan kota pelajar di Jawa Timur, maka mencari rumah kost bukan perkara yang sulit.

Keempat.

Hubungan culture shock  dengan perantau  adalah bagai  semut yang pasti ada jika disitu ada gula. Tapi jangan takut dan jangan gelisah! Malang bukan Jakarta yang katanya lebih kejam dari ibu tiri. Hidup di Malang itu santai, maka dari orang itu orang-orangnya juga santai. Keramahan warga Malang itu tidak bisa dipungkiri lho. Hanya saja jangan harapkan sopan santun lemah lembut serta tutur bahasa jawa yang kromo inggil ala Jogja dan Solo, tapi bukan berarti mereka tidak sopan lho ya.

Bertemu orang Malang seakan bertemu kawan lama yang sudah tak jumpa beberapa waktu. Cara bicara orang Malang tergolong ceplas-ceplos dan sering menggunakan nada yang tinggi. Ingat, mereka bukan marah-marah, itulah bentuk keramahan ala Malang yang manis lewat caranya sendiri.

 

Kelima.

Saatnya melepas penat, yeah! Di Malang, gak perlu pusing-pusing mencari tempat refreshing yang oke. Yakin deh tempat wisata di kota ini tuh gak ada  habisnya untuk kamu kunjungin. Mulai dari wisata pantai sampai gunung, atau wisata siang maupun malam  semuanya ada!

Intinya jangan takut kehabisan tempat wisata untuk melepas penat kamu selama hidup di Kota Apel deh. Have Fun!

Gimana berkuliah di Malang, pasti gampang dan seru kan?
Yuk segera daftar dan ajak teman-temanmu.

Villa Puncak Tidar N-01 Malang 65151 Telp. (0341) 550 171 Fax. (0341) 550 175 HOTLINE. 0811.3610.414 email. info@machung.ac.id