CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

5 Keunggulan Kampus Swasta yang Menjanjikan

by Humas Universitas Ma Chung / 11 June 2024 / Published in Machung

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seringkali menjadi pilihan utama masyarakat dalam melanjutkan studi. Namun, siapa sangka kampus swasta memiliki banyak keunggulan yang menarik dan layak dipertimbangkan. Beberapa kampus swasta menyediakan berbagai fasilitas, serta layanan program studi yang lebih spesifik dan terkini sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Berikut adalah lima keunggulan kampus swasta yang menjanjikan.

1. Kelas Kecil

Menempuh studi di kampus swasta memungkinkan mahasiswa untuk bergabung di kelas yang kecil dengan lebih sedikit siswa. Selain itu, kampus swasta mengutamakan keseimbangan antara rasio dosen dan mahasiswa. Hal ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman belajar yang terfokus dan mendapatkan interaksi yang lebih intensif antara dosen dan mahasiswa.

2. Biaya Terjangkau

Kampus swasta sering dianggap mahal, namun hal ini tidak sepenuhnya benar. Banyak dari kampus swasta yang menawarkan biaya kuliah dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan PTN. Universitas Ma Chung, misalnya, memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk berkuliah dengan fasilitas yang berkualitas dan biaya terjangkau. Salah satunya melalui berbagai beasiswa internal dan eksternal untuk membantu mahasiswa dalam membiayai kuliah.

3. Relasi, Koneksi, dan Kehidupan Setelah Kuliah

Dengan pengaturan kelas yang kecil, mahasiswa di perguruan tinggi swasta dapat menjalin relasi yang lebih dekat dengan teman dan dosen. Sehingga, banyak dari kampus swasta yang memiliki ikatan alumni yang kuat. Hal ini tentunya sangat membantu dalam membuka berbagai kesempatan berkarier setelah lulus.

Di Universitas Ma Chung, hubungan dan ikatan dengan alumni dibina dengan sangat baik. Salah satu upayanya adalah secara rutin menghadirkan para alumni yang telah sukses dalam karier mereka untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswa yang masih kuliah.

4. Kesempatan untuk Berkembang Lebih Tinggi

Di perguruan tinggi swasta, peluang untuk diterima di program studi yang diinginkan jauh lebih besar.  Selain itu, dengan jumlah mahasiswa yang lebih sedikit, kesempatan untuk terlibat dalam organisasi atau kegiatan kemahasiswaan lebih terbuka lebar, seperti dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMU), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Hal ini tentunya memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, jaringan profesional, dan pengalaman yang berharga di luar kelas, sehingga dapat berkembang lebih optimal.

5. Student Support, Kualitas Pendidikan, dan Layanan

Perguruan tinggi swasta sangat memperhatikan kualitas pendidikan dan layanan yang diberikan kepada mahasiswanya. Dengan jumlah mahasiswa yang lebih sedikit, layanan kepada mahasiswa lebih diperhatikan dan dioptimalkan.

Di Universitas Ma Chung, dosen sangat mendukung dan mengapresiasi upaya dan prestasi mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, melalui bimbingan dalam perkuliahan, proyek, dan lomba.

Universitas Ma Chung juga menyediakan layanan pembinaan bakat dan minat mahasiswa, konsultasi karier, hingga konseling melalui Bagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Pusat Karir. Hal ini menjadi salah satu keunggulan kampus swasta, khususnya Universitas Ma Chung, dalam memberikan layanan terbaik kepada mahasiswanya.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, kampus swasta menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin memiliki pengalaman belajar yang lebih terfokus dan terarah. Universitas Ma Chung, dalam hal ini, selalu berupaya memberikan kualitas pendidikan dan layanan terbaik, serta gigih dalam membina dan menghasilkan insan akademik yang berdaya cipta.

Sumber:

https://www.csp.edu/blog/the-benefits-of-attending-a-private-university

https://stories.spu.edu/articles/10-benefits-of-private-colleges

http://www.collegecounselorservices.com/faq/what-are-the-benefits-of-going-to-a-private-university/

https://www.cestarcollege.com/blog/benefits-private-college-public-university/

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP