Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: [email protected]. Terima Kasih!
Official Website Universitas Ma Chung.
T : (0341) 550 171
Email: [email protected]
Universitas Ma Chung
Villa Puncak Tidar N-01, 65151, Malang, IND
29/04/2025
MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Internasional Universitas Ma Chung memborong prestasi Kompetisi Kreatifitas dan Inovasi Produk Kewirausahaan. Dalam ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kadiri tersebut, tim mahasiswa Ma Chung berhasil memborong enam kategori penghargaan sekaligus.
Tim Ma Chung fokus utama pada pengembangan inovasi produk, khususnya di bidang makanan dan minuman (F&B). Mereka adalah Gracia Margaretta dan Lucky Wijaya sebagai juara 2 Produk inovasi Brownies – Gluve, Christoffel Jehezkiel Gracesttela Benedikster dan Jessica Lie sebagai juara 3 Produk Sate Yakitori Nusantara (Bumbu Rempah Nusantara), Kategori Best Promotion diraih Shienny Hendiarta dan Marvel Jeremy T, Kategori Best Unique Product diraih.Anisa Maha Reta dan Talitha Sabil Nasywa Arifiansyah, kategori Best Parade Almamater diraih Eriko Sutjipto dan Johana Tania Arviana dan Kategori Best Foto Produk diraih Aqsho Ilham Syafatulloh dan Bunga Rahmasari.
“Persiapan menuju kompetisi tidaklah mudah. Kami melakukan banyak trial and error karena sebagian besar membawa produk inovatif khususnya bidang makanan dan minuman. Terlebih, setiap bahan punya karakteristik sendiri, jadi butuh waktu untuk riset dan praktik terus menerus,” ungkap Eriko Sutjipto.
Jessica Lie juga membagikan pengalamannya saat berada di lokasi lomba kewirausahaan ini. “Melihat tim lain sempat membuat minder, tapi kami tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik dan bersyukur karena bisa membuahkan hasil yang baik,” jelasnya.
Salah satu tim dengan produk inovatif Yakitori Nusantara juga telah menyiapkan rencana untuk pengembangan produk mereka ke depannya. Timnya membuat inovasi Yakitori Nusantara, yaitu sate Jepang dengan cita rasa khas Nusantara. Ada perpaduan budaya dalam produk tersebut.
“Karena mendapatkan respons positif dari dosen dan dewan juri, kami melihat ini sebagai peluang yang baik. Tujuan kami tidak hanya untuk berjualan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pemuda, khususnya di Malang, tentang betapa kaya dan hebatnya bumbu rempah khas Indonesia,” ujar Christoffel.
Dia menyampaikan, pencapaian prestasi ini tidak lepas dari peran Universitas Ma Chung yang menanamkan semangat, jiwa, dan nilai-nilai kewirausahaan pada mahasiswa. “Di mata kuliah Kewirausahaan, kami dilatih untuk melahirkan ide yang benar-benar baru dan unik. Ini sangat membantu kami menciptakan produk yang inovatif dan kompetitif,” ujarnya. (imm/udi)
Link berita asli di sini.
Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka Segera Daftar Sekarang.