CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Universitas Ma Chung Terima Benchmarking Wirausaha Baru Mahasiswa (WIBAWA) Universitas Sebelas Maret

by Humas Universitas Ma Chung / 22 November 2022 / Published in Machung

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas sebuah perguruan tinggi adalah melalui benchmarking. Benchmarking merupakan suatu kegiatan pembandingan proses dan ukuran kinerja suatu instansi dengan instansi lain. Demikian halnya Universitas Ma Chung terima Universitas Sebelas Maret melakukan benchmarking. Kegiatan yang bertempat di Hall R & D Lantai 6 Universitas Ma Chung dimulai dengan doa dan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Bapak Sahala Manalu, SE., MM “mengharapkan sharing pada pagi hari ini bermanfaat bagi kita” selain memberikan sambutan bapak Sahala juga memperkenalkan beberapa dosen dan mahasiswa kewirausahaan Universitas Ma Chung.

Tujuan dari benchmarking ini adalah untuk melihat langsung pengelolaan kewirausahaan mahasiswa di perguruan tinggi lain sehingga bisa mengidentifikasi praktik terbaik (best practices) atau praktik cerdas (smart practices) untuk dapat diadopsi dan diadaptasi untuk kemajuan Program WIBAWA UNS di tahun-tahun berikutnya.

“memang secara umur UNS lebih tua tapi berdasarkan penelitian dari beberapa senior kami untuk melakukan benchmarking ke Universitas Ma Chung yang menyatakan bahwa kewirausahaan disini bagus, Universitas Ma Chung baru berdiri tahun 2007 tapi ternyata pengembangan kewirausahaan sudah melampaui kami untuk itu kami ingin benchmarking ke Universitas Ma Chung agar bisa melihat bagaimana sebaiknya pengembangan kewirausahaan dan kami ingin berguru ke Universitas Ma Chung” tutur Susantiningrum, S.Pd.,SE.,MAB selaku Tim Adhoc Kewirausahaan UNS

Dalam acara ini ada pemaparan tentang kurikulum kewirausahaan di Universitas Ma Chung. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi dari beberapa kelompok mahasiswa yang  menjalankan proses kewirausahaan secara langsung serta tanya jawab seputar kewirausahaan.

Universitas Ma Chung selalu membuka kesempatan berbagai pihak untuk saling bersinergi dan mencapai hasil yang lebih baik.

Malang. November 2022

Tabita Teresia K (081 231 638 730)

Humas & Protokoler

Universitas Ma Chung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP