CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Tax Goes To Campus Universitas Ma Chung

by Humas Universitas Ma Chung / 17 November 2022 / Published in Machung

KPP Pratama Singosari bekerja sama dengan Universitas Ma Chung menggelar Tax Goes To Campus (TGTC) pelatihan relawan pajak di Hall R&D Lantai 6, Selasa (15/11/2022) diikuti oleh 23 mahasiswa Program Studi Akuntansi. Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Sahala Manalu mengatakan dalam sambutannya “Fakultas Ekonomi dan Bisnis siap mendukung dengan mengirimkan beberapa mahasiswa sebagai relawan pajak untuk menyukseskan program pemerintah yang telah diterapkan. Kami menyadari bahwa penerapan sistem yang baru memang tidak mudah pelaporan karena pajak secara online oleh karena itu peran mahasiswa sebagai generasi yang memiliki inovasi tentang  manfaat pajak bagi masyarakat diharapkan dapat memberikan pemahaman di mana kita berpijak dan sekaligus juga merupakan pilihan bijak untuk menjadikan perpanjangan tangan komunitas pajak dalam melibatkan kesadaran pajak. Akhirnya dengan juga tidak meninggalkan kontribusi universitas Ma Chung pada bangsa dan negara dengan semboyan jika minum air jangan lupa sumbernya.”

Tax Goes To Campus adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pajak yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan dari program ini untuk memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri kepada generasi muda. 

“kami menggandeng Universitas Ma Chung, bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat terkait perpajakan dan mengoptimalkan fungsi tax center yang sudah di bentuk di Universitas Ma Chung sehingga harapan kami tax center di Universitas Ma Chung tidak hanya sekedar formalitas tapi juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat atau mahasiswa yang ingin mengetahui dan memperdalam tentang pajak, karena ini adalah generasi muda penerus bangsa, maka dari itu kami berinisiatif menggandeng Ma Chung.”tutur Ali Machfud selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singosari

Mahasiswa diajak mengenal hak dan kewajiban Wajib Pajak, mengenal apa itu NPWP, SPT serta cara melaporkan SPT dan terutama Digitalisasi Perpajakan di mana pada jaman sekarang, yaitu era digital pembayar pajak telah dipermudah lewat sistem pembayaran pajak secara elektronik. Selain itu, mahasiswa mengenal jenis-jenis pajak, peranan pajak dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan subsidi energi. Harapannya Kelak mahasiswa tidak menjadi seorang “free-rider”, yang menikmati fasilitas publik tanpa mau berkontribusi membayar pajak.

Malang. November 2022

Tabita Teresia K (081 231 638 730)

Humas & Protokoler

Universitas Ma Chung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP