CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Tambah Pengalaman Internasional, Ma Chung Kirim Mahasiswa ke Taiwan

by superadmin / 15 August 2019 / Published in Machung

Pada Juli hingga Agustus 2019 ini, Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Ma Chung (DKV Ma Chung) mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sebuah program internasional bergengsi yaitu Program Summer Camp dari Dayeh University Taiwan – Taiwan Digital Design Camp (TDDC 2019) selama kurang lebih 6 minggu. Program TDDC 2019 yang disponsori penuh oleh pemerintah Taiwan ini terbagi ke dalam 2 kategori utama yaitu animation design dan video mobile advertising.

“Program ini melalui seleksi yang ketat, karena tidak semua tim yang terdaftar bisa mengikuti program ini. Mahasiswa DKV Ma Chung berhasil terseleksi kedalam kategori pertama yaitu sebagai tim animation design yang memiliki tujuan untuk berpartisipasi kedalam kompetisi animasi internasional dengan skema kolaborasi 2 negara yaitu Taiwan dan Indonesia,” demikian jelas Sultan Arif Rahmadianto, M.Ds., dosen pendamping yang sempat mengikuti kegiatan mahasiswa di awal TDDC 2019.

“Selama kegiatan tersebut mahasiswa DKV Ma Chung dan mahasiswa Taiwan tergabung dalam satu tim untuk melakukan kolaborasi perancangan proyek animasi bersama yang nantinya diikutkan kedalam kompetisi animasi internasional; kemudian agar potensi kemenangan dari tim animation design semakin besar mahasiswa juga didampingi oleh praktisi dan dosen yang ahli di bidang animasi dengan sistem workshop dan diskusi,” demikian terang Sultan lagi.

Selama proses kolaborasi tersebut mahasiswa DKV Ma Chung juga mengikuti sesi program cross culture understanding di mana mahasiswa diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan khas Taiwan untuk belajar mengenal budaya Taiwan lebih dalam. “Para mahasiswa merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini; selain karena mereka dapat belajar banyak, namun mereka bisa mempelajari dan bekerja sama dengan rekan-rekan dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda,” imbuh Sultan.

Universitas Ma Chung senantiasa mendorong para mahasiswanya untuk menantang diri sendiri dan mengembangkan kapasitas pribadi dengan mengikuti berbagai kompetisi atau program-program internasional yang diadakan berkat kerja sama dengan berbagai institusi internasional. “Dengan demikian, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang utuh, dan mereka akan siap untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, yang siap bersaing di tengah era globalisasi.”

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP