CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Mendalami Pembelajaran Online di Ma Chung Festival

by Admin Akuntansi / 11 September 2020 / Published in Machung

Pada tanggal 7 September 2020, Universitas Ma Chung melanjutkan rangkaian kegiatan Ma Chung Festival (MCF) yang kedua yaitu Study Skill : Online Learning. Study Skill merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ma Chung Festival yang tujuannya memberikan edukasi kepada mahasiswa baru tentang kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap mahasiswa dalam proses belajar di Universitas Ma Chung. Study Skill: Online Learning ini diadakan secara online melalui platform Microsoft Teams.

Narasumber Study Skill: Online Learning dibawakan oleh Bapak Dr. Soetam Rizky Wicaksono, S.Kom., MM., MCP., MCTS., MOSM. Bapak Soetam merupakan Dosen Program Studi Sistem Informasi.  Beliau memberikan edukasi kepada mahasiswa baru tentang penggunaan Microsoft Office 365 dengan fokus platform: Microsoft Outlook dan Microsoft Teams.

Bapak Soetam memberikan wawasan bahwa perkuliahan Universitas Ma Chung tidak terlepas dari penggunaan Microsoft Office 365. Sarana komunikasi dan kegiatan perkuliahan semua terintegrasi dengan Microsoft Office 365. Ada 2 platform yang menjadi fokus utama pelatihan yaitu Microsoft Outlook dan Microsoft Teams.

 Microsoft Outlook  merupakan salah satu aplikasi surat elektronik menggunakan akun Microsoft. Mahasiswa diberikan edukasi mengenai fitur-fitur yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan perkuliahaan. Selain itu, Pak Soetam juga memberikan cara-cara untuk membuat penjadwalan perkuliahan melalui kalender dan bagaimana cara membuat sampai dengan mengirim sebuah surat  kepada dosen ataupun sesama mahasiswa. Mahasiswa baru wajib menguasai penggunaan outlook dan wajib update  informasi setiap saat karena semua civitas Universitas Ma Chung menggunakan aplikasi ini sebagai sarana komunikasi .

Materi selanjutnya adalah Microsoft Teams. Microsoft Teams merupakan aplikasi meeting online. Perkuliahan online di Universitas Ma Chung diadakan melalui aplikasi ini. Pak Soetam memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini. Semua Dosen Universitas Ma Chung pasti menggunakan aplikasi ini untuk melakukan kegiatan perkuliahaan online. Mahasiswa diarahkan untuk selalu update informasi di aplikasi Microsoft teams ini karena Dosen sering mengupload materi perkuliahaan, memberikan informasi perkuliahan dan jadwal meeting online di dalam aplikasi ini.

Pada akhir sesi, Pak Soetam memberikan arahan kepada mahasiswa baru untuk segera menginstal Microsoft Outlook dan Microsoft Teams di gadget atau di laptop masing-masing setelah mendapat user identity dari pihak kampus.

Berikut adalah foto-foto kelas online Study Skill: Online Learning pada tanggal 7 September 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP