CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

SMA Little Sun Mengenal Ma Chung Lebih Dekat

by superadmin / 21 December 2021 / Published in Machung

Pada tanggal 14 Desember 2021 yang lalu, Universitas Ma Chung mendapat kunjungan dari siswa kelas XI SMA Little Sun, Surabaya. School Director Little Sun, Ibu Linda Chandriani, Wakil Kepala Sekolah SMA Little Sun, Bapak Sutianto Lizal, serta beberapa guru dan staf dari Little Sun School juga ikut mendampingi para siswa. Rektor Universitas Ma Chung, Bapak Dr. Murpin Josua Sembiring turut menyambut rombongan di Gedung Balai Pertiwi, yang telah tertata dengan sedemikian sehingga jarak aman dan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

Mengenal Ma Chung Lebih Dekat

Dalam upaya mengenal Ma Chung lebih dekat, sejak bulan November 2021 telah diselenggarakan beberapa kali kegiatan bersama. Sebagai acara puncak, SMA Little Sun mengadakan kunjungan langsung ke lokasi Universitas Ma Chung. Di awal perjumpaan itu, rombongan SMA Little Sun dihibur oleh penampilan alat musik tradisional Tiongok, guzheng. Laurensia Vania, alumnus Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin memainkan alat musiknya dengan apik sebanyak 2 lagu.

Selanjutnya, para siswa diajak untuk berkeliling area Universitas Ma Chung, melihat langsung berbagai fasilitas dan menikmati suasana kampus yang menyenangkan. Saat berkunjung ke Laboratorium Farmasi, para siswa SMA Little Sun secara langsung mencoba membuat produk krim pelembab. Bapak Rolando, dosen prodi Farmasi Universitas Ma Chung memandu mereka hingga berhasil membuat produk tersebut. Para guru dan siswa juga sangat antusias saat dibekali oleh-oleh sabun cuci tangan yang buatan prodi Farmasi Universitas Ma Chung. Para siswa juga diajak membuat paper craft karakter Mandarin di Ruang Kaligrafi, dengan dipandu oleh Sdri. Cindy Gunawan. Sdri. Cindy adalah salah satu alumnus Universitas Ma Chung yang kini bergabung dengan tim Mandarin Young Teacher UMC yang mengajar di beberapa sekolah di Jawa Timur.

Wakil Kepala Sekolah, Bapak Sutianto menyampaikan dalam sambutannya, melalui kunjungan ini diharapkan dapat terbuka berbagai peluang kerjasama antar institusi. Semoga di masa mendatang, akan lebih banyak kegiatan lain yang dapat dilakukan bersama antara SMA Little Sun Surabaya dan Universitas Ma Chung.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP