CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Perbaikan Berkesinambungan: Reakreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin

by Humas Universitas Ma Chung / 21 August 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai program studi yang ada. Salah satu langkah penting dalam upaya ini adalah melalui kegiatan Asesmen Lapangan dalam rangka Reakreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Mandarin, yang berlangsung pada tanggal 3-4 Agustus 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, termasuk Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin, Anggrah Diah Airlinda, MTCSOL, serta para asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAM-Dik)

Dalam sesi asesmen lapangan tersebut, Dr. Lily Thamrin, M.Ed, asesor dari Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Tanjungpura Pontianak, dan Dr. Herman, B.Ed., MTCSOL, dari Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Universal Batam, memberikan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek pendidikan di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung. Dr. Lily Thamrin menyatakan, “Dosen-dosen Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung harus semangat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat doktoral, serta memperbanyak penelitian, publikasi, dan kegiatan pengabdian masyarakat.” Komentar tersebut memberikan arahan penting bagi pengembangan para dosen di prodi ini. “Karena di Indonesia, baru dua orang saja yang memiliki gelar Doktoral dalam bidang Pendidikan Bahasa Mandarin,”sambungnya. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Ma Chung, Dekan Fakultas Bahasa Universitas Ma Chung, dan Satgas Reakreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin. Mereka secara aktif terlibat dalam diskusi dan pertukaran ide dengan para asesor, guna memastikan bahwa standar kualitas pendidikan yang ditetapkan oleh LAM-Dik dapat tercapai dan bahkan terus ditingkatkan. 

Anggrah Diah Airlinda, MTCSOL, Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung, menyampaikan rasa terima kasih atas pengawasan dan panduan dari para asesor. Dia menyatakan, “Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin. Kritik dan saran yang diberikan oleh asesor akan kami jadikan pijakan untuk langkah-langkah perbaikan berkesinambungan.” 

Kegiatan Asesmen Lapangan ini telah memberikan arah baru bagi Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Ma Chung dalam perjalanannya menuju perbaikan berkesinambungan demi meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan yang kompeten di bidang bahasa Mandarin. 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP