CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Sukses Gelar Pentas Drama “Whispers from the Past”

by Humas Universitas Ma Chung / 25 July 2024 / Published in Machung

Program Studi Sastra Inggris Universitas Ma Chung kembali menorehkan prestasi dengan sukses menggelar pentas drama bertemakan “Whispers from the Past” di Aula SMAK Santa Maria Malang. Drama ini dibintangi oleh mahasiswa-mahasiswi angkatan 2022, serta merupakan kolaborasi apik dengan Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Pentas drama ini tidak hanya dihadiri oleh civitas akademika Universitas Ma Chung, namun juga oleh para orang tua mahasiswa, keluarga, masyarakat umum, bahkan beberapa mahasiswa internasional dari Prancis turut hadir untuk menyaksikan pertunjukan ini.

“Whispers from the Past” mengisahkan tentang enam sahabat yang dulunya tak terpisahkan, namun terpisah karena peristiwa kelam yang menimpa salah satu dari mereka. Setelah 15 tahun berlalu, mereka kembali dipertemukan oleh sisa-sisa masa lalu mereka. Drama ini menyampaikan pesan mendalam tentang pentingnya menghargai momen kebersamaan dengan orang-orang terkasih.

Sebelum pertunjukan, trailer drama ini sudah berhasil mengesankan banyak penonton. Selain penampilan drama, acara juga dimeriahkan dengan penampilan tari dan musik oleh mahasiswa.

Mahasiswa-mahasiswi Sastra Inggris angkatan 2022 berhasil membawakan penampilan drama ini dengan sangat baik. Mereka telah melakukan persiapan dan latihan dengan matang. Abi, salah seorang mahasiswa yang memerankan karakter utama Noah, berbagi pengalamannya dalam mempersiapkan pentas ini.

“Pada awalnya saat persiapan terasa cukup gugup karena sudah lama sekali tidak menampilkan drama. Tapi setelah banyak berlatih, jadi lebih percaya diri untuk tampil di hari H dan menampilkan sebaik mungkin,” ungkap Abi. “Drama itu menyenangkan, apabila kalian memang suka sangat bisa untuk dilakukan, karena drama tidak memandang umur,” tambahnya.

Serangkaian latihan dan persiapan yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi Sastra Inggris membuahkan hasil yang manis dan mengesankan bagi seluruh penonton. Ayah Abi, salah satu penonton, menyampaikan apresiasinya.

“Saya menghargai dan sangat mengapresiasi penampilan teman-teman mahasiswa ini. Terima kasih kepada dosen yang sudah membimbing serta pada semua pemeran. Saya bisa masuk ke dalam cerita. Saya bangga kepada anak saya dan semua mahasiswa yang bermain dalam drama ini,” jelasnya.

Dr. FX Dono Sunardi, SS., MA., selaku Kepala Program Studi Sastra Inggris, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap penampilan drama mahasiswa ini. “Saya sangat mengapresiasi. Mereka telah berlatih dengan sebaik mungkin, dan usaha mereka terbayar dalam penampilan hari ini,” ungkap Dono.

Pentas drama yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswi Program Studi Sastra Inggris ini menjadi wujud implementasi dari semangat kegigihan, kreativitas, dan dinamis yang terus dijunjung oleh Universitas Ma Chung.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP