CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Memasuki Era Indonesia 2045, Ma Chung Gelar Kuliah Tamu Bagi Milenial

by superadmin / 25 February 2020 / Published in Machung

Sebagai institusi pendidikan yang berkontribusi nyata serta insan akademik yang berdaya cipta, Universitas Ma Chung kerap kali menyelenggarakan kuliah tamu dengan mengundang nama-nama besar di Indonesia. Seperti pada kesempatan kali ini mengundang, Universitas Ma Chung mengundang Duta Besar Keliling Republik Indonesia, Tantowi Yahya.

Bertemakan “PERAN MILENIAL MEMASUKI ERA INDONESIA EMAS 2045”, Kuliah tamu yang digelar di Balai Pertiwi ini dihadiri oleh OSIS dari beberapa sekolah mitra, lembaga kemahasiswaan, perwakilan dari YHBS (Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera), ratusan mahasiswa serta dosen dan staf dari Universitas Ma Chung.

“Kuliah tamu ini menghadirkan orang yang sangat berpengalaman di bidangnya, sedangkan dosen memberikan materi berdasar pembacaan buku dan literatur. Maka, dengan adanya kuliah tamu ini, baik mahasiswa maupun siswa dapat memahami kaitan antara teori yang diajarkan di kelas dengan apa yang terjadi di dunia nyata,” jelas Rektor Universitas Ma Chung, Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si. “Banyak yang bilang generasi milenial saat ini keinginannya serba instan, tidak punya daya juang, dan tidak punya orientasi yang jelas. Padahal anak-anak muda sekarang ini sudah mendapatkan fasilitas yang jauh lebih baik dibanding zaman saya dahulu. Untuk itu, penting bagi generasi milenial mengikuti acara seperti ini agar nantinya dapat berkontribusi bagi nusa dan bangsa” tambahnya.

Dalam kuliah tamu ini, Tantowi yahya mengajak seluruh elemen bangsa mendukung Indonesia 2045, sebab di tahun tersebut 70% penduduk Indonesia berada pada usia produktif. Beliau juga menjelaskan menjelaskan bahwa geliat kompetisi generasi milenial sudah terlihat beberapa tahun terakhir.

“Hal tersebut dinamakan bonus demografi Indonesia, dan para generasi milenial kita sudah menduduki posisi-posisi yang penting. Saya juga optimis dengan Indonesia saat ini, soalnya perkembangan mulai terlihat baik perekonomian maupun teknologinya” ungkapnya

Sesi tanya jawab dan pertukaran cendera mata simbolik menjadi akhir dari acara tersebut tersebut. Dengan adanya kuliah tamu ini diharapkan dapat memotivasi generasi milenal maupun elemen seluruh bangsa untuk mewujudkan Indonesia emas 2045.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP