CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Mengenal Dunia Perkuliahan di Universitas Ma Chung

by Humas Universitas Ma Chung / 9 October 2024 / Published in Machung

Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi menuju jenjang pendidikan tinggi, Universitas Ma Chung menerima kunjungan dari siswa kelas 11 Medical Science SMAN 4 Malang pada Rabu, 9 Oktober 2024. Kegiatan ini dirancang untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai dunia perkuliahan dan program studi yang relevan dengan minat akademik para siswa.

Ivatus Sunaifah, S.Si., M.Pd., guru pembimbing kunjungan ini, menjelaskan pentingnya program ini bagi masa depan siswa. “Saat ini di SMA, penjurusan dibuat lebih spesifik, sehingga dapat membantu mereka mengenal bidang yang akan mereka tekuni nantinya. Seperti pada kunjungan ini, siswa bisa lebih mengenal program studi yang dituju,” ujarnya.

Selama kunjungan, siswa-siswi SMAN 4 Malang diperkenalkan dengan berbagai program studi yang tersedia di Universitas Ma Chung, serta fasilitas lengkap yang mendukung proses pembelajaran. Mereka diajak untuk melihat langsung sarana yang dimiliki universitas melalui tur kampus.

Kunjungan ini memberikan fokus khusus pada Program Studi Farmasi dan Optometri, sejalan dengan jurusan yang dipilih para siswa di jenjang SMA. Di Program Studi Farmasi, siswa diajak melihat seluruh laboratorium, serta mendapatkan penjelasan mengenai berbagai kegiatan, serta fungsi dari masing-masing laboratorium dan peralatan yang ada. Tidak hanya mengamati, mereka juga berpartisipasi aktif dalam praktik pembuatan bedak tabur, yang memberikan pengalaman belajar secara aplikatif.

Sementara itu, di Program Studi Optometri, siswa-siswi belajar tentang ilmu refraksi, ilmu optisi, dan ilmu lensa kontak, dan memahami lebih jauh mengenai proses penglihatan pada manusia. Mereka juga berkesempatan untuk melakukan praktek pemeriksaan visus naturalis, yang menambah pemahaman mereka dalam bidang ini.

Berbagai permainan interaktif dan edukatif turut memeriahkan suasana kunjungan, menjadikan pengalaman ini tak hanya informatif tetapi juga menyenangkan. Eksel, salah satu siswa yang turut serta, berbagi kesan positifnya. “Kesannya dari awal datang di Universitas Ma Chung hawanya sejuk dan teduh. Fasilitasnya sangat lengkap. Peralatan di laboratorium bikin speechless. Kegiatannya sangat seru,” katanya.

Universitas Ma Chung berhasil menciptakan suasana pembelajaran yang tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga ramah, nyaman, dan menyenangkan. Melalui kunjungan ini, siswa-siswi SMAN 4 Malang mendapatkan gambaran nyata tentang perkuliahan dan pilihan program studi yang sesuai dengan minat mereka, menjadikan langkah menuju pendidikan tinggi lebih jelas dan menarik.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP