CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kumpul di Ma Chung, Para Desainer Angkat Tema Kearifan Lokal

by superadmin / 30 January 2019 / Published in Machung

Bekerja sama dengan komunitas Kreavi, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Ma Chung menggelar kegiatan Kumpul Kreavi Episode ke-38 pada Jumat, 25 Januari 2019 di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung. Kumpul Kreavi yang dihadiri oleh 150 orang peserta desainer, pegiat dan pekerja kreatif di Malang Raya.

 

Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai ciri khas yang menjadi citra dari kota, baik dalam bidang kuliner, wisata, kerajinan, industri, dan budaya. Semuanya terangkum dalam kearifan lokal yang terus dijaga oleh masyarakat setempat.

 

 

Berangkat dari hal tersebut, dalam episode ini Kumpul Kreavi akan membahas mengenai upaya mengoptimalkan kearifan lokal menjadi bisnis kreatif. “Salah satu hal yang dapat digunakan untuk mewujudkan hal ini adalah melalui karya visual branding yang dapat memberi dampak positif untuk membentuk identitas sebuah kota,” demikian menurut keterangan Muchammad Hidayat, tim Kreavi.

 

“Kumpul Kreavi akan menjadi ajang diskusi untuk menginspirasi pola pikir setiap peserta yang hadir melalui sharing pengalaman dari para pembicara,” demikian terang Bintang Pramudya Putra, M.Ds, local project manager dari kegiatan ini, yang juga merupakan dosen di Program Studi DKV Universitas Ma Chung.

Kali ini yang akan menjadi pembicara adalah Putri Tanjung (Founder, CEO dari Creativepreneur Event Creator, putri dari pengusaha Chairul Tanjung), Ayyub Anshari (Kepala Program Studi DKV Universitas Ma Chung), Dadik Wahyu (Utero Indonesia), Daru Redono (Pekerja Kreatif). “Para peserta akan mendapat ilmu dan bekal untuk menghadapi tantangan yang dihadapi dalam usaha mengembangkan kearifan lokal,” ujar Bintang lagi. “Kumpul Kreavi juga akan memberikan kesempatan yang baik untuk mengembangkan jejaring antar pegiat dan pekerja kreatif, juga peserta lain yang hadir,” pungkasnya.

 

 

Kumpul Kreavi merupakan sarana dan tempat bertemunya para kreator lokal di masing-masing kota di Indonesia dengan para praktisi atau pekerja kreatif yang sudah profesional. Kreavi merupakan sebuah platform digital yang mewadahi dan menghubungkan para desainer, masyarakat, dan industri pengguna desain. Dalam situsnya, para pekerja kreatif dapat mengunggah portofolionya dan terhubung dengan dunia industri yang membutuhkan karya kreatif. Kreavi berfokus pada membangun platform dan mengorganisasi berbagai kegiatan untuk menghubungkan para pegiat dan pekerja kreatif di seluruh Indonesia.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP