CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Inaugurasi Ma Chung Festival, Ekspresikan Keberagaman Indonesia

by Humas Universitas Ma Chung / 5 October 2024 / Published in Machung

Inaugurasi Universitas Ma Chung bertemakan “Ekspresiku Bersinergi dalam Keberagaman Indonesia.” berhasil meriahkan penutupan Ma Chung Festival 2024. Diselenggarakan pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di Balai Pertiwi, acara ini menjadi puncak yang dinantikan dari rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru yang telah berlangsung selama sebulan penuh. Semangat dan antusiasme terpancar dari setiap sudut, menciptakan momen tak terlupakan bagi seluruh civitas akademika Universitas Ma Chung.

Inaugurasi ini dihadiri oleh seluruh elemen internal kampus, termasuk mahasiswa, dosen, dan staf. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Sc., menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia dan peserta selama Ma Chung Festival berlangsung.

“Saya atas nama pimpinan Universitas Ma Chung mengucapkan selamat kepada semua karena telah mempersiapkan diri selama kurang lebih satu bulan hingga acara puncak inaugurasi ini,” ujar Prof. Yufra. “Meskipun ini adalah acara penutupan, saya berharap kalian semua dapat mengambil pelajaran penting selama Ma Chung Festival untuk menjadi fondasi dalam kegiatan perkuliahan nanti,” tambahnya.

Inaugurasi dimeriahkan oleh beragam penampilan istimewa dari mahasiswa baru, yang mencerminkan keberagaman budaya Indonesia. Tarian daerah Sulawesi Utara, Legenda Si Pitung dari Betawi, drama Ken Arok, serta penampilan tarian Jawa Timur dan Papua berhasil memukau penonton. Penampilan tersebut merupakan hasil seleksi ketat yang telah melalui proses audisi. Dalam acara inaugurasi ini penampilan mereka akan dinilai kembali oleh para dewan juri, yakni Novie Maria Setiawati, SIP., Wawan Eko Yulianto, Ph.D. dan Antono Wahyudi, SS., M.Fil.

Selain penampilan mahasiswa, acara ini juga diisi oleh hiburan dari penampilan UKM Dance, Ma Chung Music Club, atraksi wushu, serta penampilan istimewa dari dosen-dosen yang tergabung dalam tim band dosen Universitas Ma Chung.

Di penghujung acara, pengumuman pemenang berbagai kompetisi selama Ma Chung Festival berlangsung semakin menyemarakkan suasana. Salah satu mahasiswa baru dari Program Studi Akuntansi, Darrel Imanuel Purnomo, membagikan kesan bahagianya terhadap kegiatan ini.

“Inaugurasi hari ini benar-benar seru dan memberikan banyak pengalaman baru, seperti meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan kerja sama. Kelompokku juga terpilih sebagai salah satu penampil di inaugurasi dan berhasil menjadi juara MCF Criminal Case. Pastinya, aku sangat bangga dengan diriku sendiri dan teman-temanku,” ujarnya dengan antusias.

Dengan suksesnya Inaugurasi ini, Universitas Ma Chung kembali menegaskan komitmennya dalam menciptakan lingkungan belajar yang ramah dan menyenangkan. Dalam suasana hangat dan penuh keceriaan, acara ini mewujudkan tema Ma Chung Festival tahun ini, “Bersinergi di Rumah Belajar.”

Selain menjadi momen perayaan, Inaugurasi ini juga memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi di antara mahasiswa baru. Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi, berbagi pengalaman, dan membangun jaringan sosial yang akan mendukung perjalanan akademik mereka. Dengan menghadirkan berbagai penampilan seni dan budaya, Inaugurasi ini tidak hanya merayakan keberagaman, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kegigihan dan kreativitas mahasiswa di Universitas Ma Chung.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP