CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Global Leadership Workshop

by Humas Universitas Ma Chung / 14 June 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung terus berupaya mencetak pemimpin yang mampu bersaing di kancah global. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menyelenggarakan Kelas Karier bertajuk “Global Leadership Workshop: Leaders for The 21st Century” pada Jumat, 14 Juni 2024, di Gedung RnD lantai 6. Kegiatan ini bekerja sama dengan Ruang Belajar Aqil dan menghadirkan Alessandro Rossi, seorang strategy manager berkebangsaan Italia yang juga berkecimpung dalam bidang sistem energi terbarukan, dasar-dasar pemrograman, serta pemodelan.

Alessandro Rossi, atau yang akrab disapa Ale, memiliki latar belakang pendidikan yang mengesankan. Ia menyelesaikan studi master di Polytechnic of Turin, mengikuti program Erasmus di University of Coimbra, dan meraih gelar MBA di College Des Ingenieurs.

Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Ma Chung, Mustika Tarra, ST., MM., dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengembangan diri.

Leadership workshop ini adalah kesempatan emas bagi kalian. Harapannya kalian yang ingin menjadi pemimpin global dapat mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini. Kelas karier ini dapat menjadi alat bagi kalian untuk meningkatkan kapasitas diri,” jelas Tarra.

Dalam pemaparannya di kelas leadership workshop, Ale menjelaskan bahwa seorang pemimpin adalah sosok yang menginspirasi, membimbing, dan memotivasi orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Ia menekankan pentingnya perubahan positif berkelanjutan yang dapat meningkatkan kesejahteraan individu, komunitas, atau lingkungan.

Ale juga menyoroti pentingnya Sustainable Development Goals (SDGs) yang ditetapkan pada tahun 2015 dan direncanakan untuk tercapai pada tahun 2030. Namun, hingga saat ini pencapaian SDGs masih jauh dari target. Ia menekankan bahwa untuk mencapai target tersebut dibutuhkan pemikiran-pemikiran terbaik.

“Humanity needs its best minds like you to work on these challenges,” jelas Ale.

Ale juga memberikan beberapa panduan atau tips tentang tahapan dalam menemukan solusi yang dapat diimplementasikan, mencakup tahap identifikasi, pengujian, dan eksekusi. Selain itu, ia mengingatkan bahwa kerja sama dengan orang lain yang memiliki kompetensi tinggi, berbagi visi yang sama, memiliki integritas tinggi, dan memiliki ikatan personal dengan kita sangat diperlukan untuk mencapai perubahan yang diinginkan.

Lebih lanjut, dalam leadership workshop ini Ale mengajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Ale menekankan pentingnya memimpin dengan contoh, mengenali kekuatan dan kelemahan, memberdayakan dan mendelegasikan tugas, serta mendorong komunikasi terbuka.

Kegiatan kelas karier dengan tema leadership ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para mahasiswa Universitas Ma Chung untuk terus mengembangkan diri menjadi pemimpin yang kompeten dan berdaya saing global. Hal ini sejalan dengan misi Universitas Ma Chung untuk melahirkan para pemimpin yang berkualitas dan mampu bersaing dalam pasar global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP