CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kerjasama Permudah Praktek Kewirausahaan Mahasiswa

by Humas Universitas Ma Chung / 10 July 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung terus berkomitmen untuk mengembangkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswanya, menjadikan kewirausahaan sebagai salah satu mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa khususnya Program Studi Manajemen. Untuk mendukung hal tersebut, praktek kewirausahaan sangat didukung dan dilaksanakan Universitas Ma Chung dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

Pada 10 Juli 2024, Universitas Ma Chung menerima kunjungan dari Opaper, sebuah aplikasi teknologi yang memberikan solusi bagi bisnis khususnya food & beverage. Opaper memberikan layanan berupa kemudahakan dalam menu/toko online, transaksi online, integrasi dengan kurir pengiriman, manajemen stok, dan inventori. Pertemuan antara Opaper dengan Universitas Ma Chung ini diadakan di Board Room Universitas Ma Chung dengan tujuan membahas keberlanjutan kerjasama antara kedua belah pihak.

Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Ma Chung sebelumnya telah menggunakan aplikasi Opaper dalam transaksi kewirausahaan mereka. Tim dari Opaper juga memberikan pelatihan penggunaan aplikasi kepada mahasiswa mulai dari input data hingga monitoring laporan keuangan. Theonardo Pranadi, selaku Lead dari tim Opaper Surabaya Malang menyampaikan komitmen mereka dalam membantu memberikan kemudahan dalam praktek kewirausahaan mahasiswa.

“Komitmen kami adalah agar mahasiswa Universitas Ma Chung benar-benar bisa memanfaatkan jasa kami dan merasakan kenyamanan menggunakan Opaper. Sehingga nantinya apabila mereka lulus dan membuka usaha, mereka dapat menjalankan usaha mereka dengan lebih mudah,” jelas Theo.

Untuk membekali mahasiswa, pihak Opaper memberikan pelatihan yang langsung terkait penggunaan aplikasi ini. Adapun beberapa kelebihan dari Opaper adalah kemudahannya dalam proses pemantauan keuangan, laporan penjualan, monitoring, dan lain-lain. Selain itu, pembeli tidak harus memiliki aplikasi Opaper, dan layanan pengiriman bisa dilakukan melalui Grab, Gosend, atau kurir pribadi. Pembayaran non-tunai pun tersedia dengan menggunakan QRIS atau berbagai pilihan e-wallet lainnya.

Uki Yonda Asepta, SE., MM., selaku Kepala Program Studi Manajemen Universitas Ma Chung, menyatakan, “Kami ingin memberikan pengalaman berwirausaha bagi mahasiswa. Sehingga mahasiswa tidak hanya belajar secara teori, tetapi juga memiliki pengalaman langsung dalam berwirausaha. Kami ingin benar-benar menumbuhkan spirit of entrepreneurship di dalam benak mahasiswa.”

Selain menggandeng industri, Universitas Ma Chung juga menggandeng para alumni yang telah berhasil dalam bisnis yang mereka jalani. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah praktisi mengajar bersama Hendy, owner Vosco Coffee dan alumni Universitas Ma Chung.

Seluruh kegiatan ini adalah bagian dari upaya Universitas Ma Chung untuk menumbuhkan dan menanamkan semangat kewirausahaan pada mahasiswanya, sekaligus mencetak lulusan yang unggul dan mampu bersaing di pasar global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP