CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Aberasi Mata dan Cara Pengukurannya

by Humas Universitas Ma Chung / 2 August 2024 / Published in Machung

Mendatangkan president dari VO, Inc – Saitama, Jepang, Program Studi D3 Optometri Universitas Ma Chung mengadakan Kuliah Tamu “Aberasi Mata dan Cara Pengukurannya” pada Jumat, 2 Agustus2024. Tjundewo Lawu, Ph.D (Eng), Ph.D (Med) membagikan pengalamannya selama puluhan tahun di Jepang dalam bidang Inovasi Optik Visual kepada para dosen dan mahasiswa D3 Optometri Universitas Ma Chung.

Aberasi ialah ketidakmampuan lensa untuk membawa semua sinar datang ke sebuah titik bayangan yang dikehendaki. Aberasi merupakan penyimpangan dalam pemfokusan cahaya oleh lensa yg mengakibatkan efek atau cacat bayangan pada lensa. “Mata manusia tidak ada yang benar-benar sempurna,” jelasnya. “ Di sinilah kita berperan untuk membantu manusia melihat dengan baik,” sambung ahli di bidang kesehatan mata, terutama Katarak ini.

Mahasiswa dan dosen D3 Optometri tampak sangat antusias dalam kuliah tamu ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta. Acara ini mencerminkan nilai gigih Universitas Ma Chung dalam memberikan pendidikan terbaik melalui pembicara internasional. Nilai profesional tercermin dari komitmen universitas untuk menghadirkan pakar yang berpengalaman, memastikan mahasiswa mendapatkan pengetahuan terbaru dan praktis. Selain itu, prinsip meritokrasi ditegakkan dengan memberikan kesempatan belajar yang setara bagi semua mahasiswa, membantu mereka meraih prestasi berdasarkan kemampuan dan usaha.

Program Studi D3 Optometri Universitas Ma Chung merupakan program Studi yang istimewa. Tidak hanya mendapatkan pengajaran dari para praktisi dan akademisi di bidang Optometri, namun juga dari dokter spesialis mata sehingga ilmu yang didapat merupakan hal yang holistik. Semua ini bertujuan meningkatkan kualitas lulusan yang siap bersaing secara global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP