CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

LOMBA KREASI PRODUK PANGAN TINGKAT SMA & SMK SE-JAWA TIMUR

by Admin Farmasi / 28 March 2023 / Published in Machung

Halo semua, ketemu lagi di artikel program studi farmasi universitas ma chung. Hari ini kami akan membagikan keseruan lomba kreasi produk pangan yang diselenggarakan pada tanggal 25 maret 2023 di Universitas Ma Chung. Lomba ini diadakan oleh HMP farmasi universitas ma chung dengan tema “Realized creativity towards a generation of achievers” lomba ini diadakan untuk mengasah kreativitas para siswa-siswi tingkat SMA dan SMK se-Jawa Timur dalam membuat produk-produk pangan yang inovatif dan kreatif sehingga kedepannya dapat dimanfaatkan untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia. Selain itu tujuan dari lomba kreasi produk pangan ini adalah untuk memperkenalkan program studi farmasi universitas ma chung di kalangan siswa-siswi SMA dan SMK se-jawa timur dengan berbagai fasilitas yang terdapat di dalamnya.

Lomba ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 750.000. lomba kreasi produk pangan ini diikuti oleh 20 tim dari berbagai SMA dan SMK se-Jawa timur di mana 1 tim terdiri dari 3 orang siswa-siswi.  Lomba ini terdiri dari 2 tahapan, tahap pertama adalah pembuatan video yang dikiriman kepada panitia secara online dan tahap kedua adalah presentasi dan penilaian rasa yang dilakukan oleh dewan juri. Dewan juri dalam lomba ini adalah dosen-dosen dari program studi farmasi universitas ma chung yaitu Apt. Eva Monica., S.Farm., M.Sc dan Apt. Godeliva Adriani Hendra., S.Farm., M.Farm.

Dewan juri memberikan beberapa apresiasi terhadap produk-produk pangan yang dibuat oleh para peserta dengan sangat baik dalam tahap ini dewan juri juga menanyakan kepada peserta mengenai latar belakang kenapa mereka membuat produk tersebut serta detail produk yang dihasilkan. Selain itu dewan juri juga menanyakan bagaimana peran makanan-makanan tersebut dalam bidang kesehatan kandungan serta manfaat apa saja yang dihadirkan oleh produk-produk tersebut. Tidak lupa dewan juri juga menanyakan bagaimana jika makanan-makanan tersebut dikomersialisasikan serta penyimpanan dan packaging yang digunakan oleh para peserta. Dewan juri memberikan highlight salah satu produk yang dinilai inovatif yaitu mie serta nugget yang terbuat dari pelepap pisang. Hal ini karena pelepah pisang yang umumnya terbuang dan tidak dimanfaatkan ternyata dapat dimanfaatkan sedemikan hingga menjadi sebuah prouduk makanan yang tidak hanya enak tetapi memiliki manfaat untuk kesehatan. Lomba in berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 yang berlangsung secara meriah yang diselingi oleh games yang membuat suasana semakin meriah.

Pukul 15.00 adalah waktu untuk pengumuman pemenang lomba. Setelah berunding, dewan juri memutuskan bahwa pemenang lomba kreasi produk pangan kali ini dimenangkan oleh SMK Amanah Husada Batu dengan produk berupa mie dengan nugget pelepah pisang. Juara ke-2 adalah SMK Putra Indonesia Malang dengan produk berupa marsmellow kencur. Kedua tim berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp 750.000 dari panita penyelenggara. Untuk kalian yang tidak mau ketinggalan apa saja produk-produk yang dihasilkan dari siswa-siswi SMA dan SMK yang berpartisipasi dalam lomba ini bisa melihat foto-foto dibawah ini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP