CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Arti dan Makna Dies Natalis

by Humas Universitas Ma Chung / 21 June 2024 / Published in Machung

Dies Natalis merupakan istilah yang sangat populer dalam banyak institusi pendidikan tinggi. Umumnya, sebuah institusi yang sedang Dies Natalis akan mengadakan perayaan baik untuk internal maupun eksternal. Tapi apakah sebenarnya arti dan makna dari Dies Natalis?

Menurut KBBI, Dies Natalis diartikan sebagai hari ulang tahun berdirinya suatu lembaga pendidikan tinggi (universitas, akademi, dan sebagainya). Dalam bahasa Latin sendiri, istilah ini diartikan sebagai ‘hari kelahiran’. Sehingga istilah digunakan sebagai istilah untuk menyebut hari ulang tahun sebuah institusi.

Setiap tahun, perayaan Dies Natalis menjadi momentum penting bagi institusi pendidikan tinggi untuk merayakan berbagai pencapaian dan tonggak sejarah yang telah dicapai. Dalam suasana penuh semangat, sebuah kampus akan mengadakan serangkaian acara yang spesial.

Bagi Universitas Ma Chung, tanggal 7 Juli menjadi tanggal yang istimewa karena merupakan tanggal ulang tahun Universitas Ma Chung. Sejak berdirinya pada tahun 2007, Universitas Ma Chung selalu merayakan Dies Natalis setiap tahunnya. Tahun ini menjadi momen istimewa karena Universitas Ma Chung akan menginjak usia yang ke-17 tahun.

Pada tahun ini, Universitas Ma Chung mengangkat “You’re My Special” sebagai tema besarnya. Tema ini menjadi bentuk ungkapan betapa istimewanya setiap orang yang ikut dalam membentuk dan mewarnai identitas Universitas Ma Chung hingga saat ini.

Dalam momen ini, Universitas Ma Chung juga berkomitmen untuk selalu menghargai dan mengapresiasi setiap andil civitas akademikanya dalam membentuk kampus ini menjadi pusat keunggulan akademik dan kreativitas.

Menjelang tanggal yang ditunggu-tunggu, Universitas Ma Chung telah menyiapkan rangkaian perayaan spesial untuk Ulang Tahun yang ke-17. Seremonial Dies Natalis akan digelar pada tanggal 8 Juli 2024, sementara puncak perayaan akan dirayakan secara meriah dari tanggal 26 hingga 28 Juli 2024.

Acara puncak ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan istimewa. Mulai dari peresmian apotek Universitas Ma Chung sebagai bagian dari proses pembukaan Program Studi Profesi Apoteker, hingga festival seni budaya yang melibatkan para alumni SMA Ma Chung untuk merayakan keberagaman seni dan budaya yang ada. Tidak hanya itu, dalam acara puncak ini juga akan dihadirkan tokoh-tokoh inspiratif seperti Mochtar Riady, Novi Basuki, dan Andrew Susanto untuk memberikan pidato.

Dengan merayakan Dies Natalis, Universitas Ma Chung sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi tidak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga menatap masa depan dengan semangat yang baru.

Jadi, jangan lupa untuk menandai kalender kalian dan bergabunglah dalam perayaan Dies Natalis ke-17 Universitas Ma Chung!

Sumber: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/Dies%20Natalis

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP