CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

2024 Mendatang, Universitas Ma Chung Kukuhkan Dua Profesor Baru Bidang TI dan Sastra Inggris

by Humas Universitas Ma Chung / 13 December 2023 / Published in Machung

Rabu, 13 Desember 2023, 00:09 WIB

Reporter : Muhammad Afnani Alifian

Malang (beritajatim.com) – Universitas Ma Chung di tahun 2024 mendatang bakal menambah dua guru besar (gubes) baru. Keduanya yaitu, Prof. Dr. Eng. Romy Budhi Widodo, M.T., M.Pd gubes bidang ilmu Teknik Informatik dan Prof. Dr. Daniel Ginting, S.S., M.Pd., gubes dari bidang ilmu Sastra Inggris.

Secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Akademik dua dosen tersebut sudah diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 7 Jawa Timur, Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M., pada Jumat (8/12/2023) lalu. Namun pengukuhannya baru akan dilakukan tahun 2024.

Prof. Dyah Sawitri, menekankan pentingnya dukungan internal dan eksternal untuk kelahiran seorang Profesor. Dia mengapresiasi kehadiran pimpinan perguruan tinggi dalam proses kenaikan PAK yang berbeda dari masing-masing individu.

“Kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri itu sangat penting. Pesan saya, setelah menjadi Guru Besar, saya minta menjaga komitmen untuk terus melakukan sinergi dan kolaborasi agar pengembangan ilmunya sinkron dengan dunia industri, karya nyata kampus dikolaborasikan dengan industri, melalui pemerintah daerah masing-masing dengan program local wisdom,” ujar perempuan yang pernah menjabat rektor Universitas Gajayana tersebut.

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, M.S., M.Sc, mengapresiasi kelahiran dua Guru Besar baru di universitas. Yufra, sapaannya, merasa gembira dengan lahirnya dua profesor baru.

“Ini menjadi bukti nyata usaha universitas dalam memberikan pendidikan terbaik kepada generasi muda Indonesia. Ini adalah pencapaian yang signifikan dalam perjalanan kami menuju perguruan tinggi unggul,” tutur pria kelahiran Nusa Tenggara Timur tersebut.

Lahirnya dua guru besar menegaskan visi Universitas Ma Chung yang fokus pada memuliakan Tuhan melalui akhlak, pengetahuan, dan kontribusi nyata sebagai insan akademik yang berdaya cipta. Dalam konteks nilai universitas, seperti Profesional dan Meritokratik, kehadiran Profesor menjadi penguat komitmen dalam memberi kontribusi nyata untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan akhlak generasi masa mendatang.

“Melalui langkah ini, kami tetap konsisten dalam memberikan edukasi berkualitas dan melangkah seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan pengetahuan yang berkualitas. Keberhasilan lahirnya dua Profesor baru menjadi pencapaian gemilang untuk Universitas Ma Chung dan menjadi bukti tekad dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia,” tutur Rektor.

Prof. Romy Budhi Widodo menekuni bidang interaksi manusia dan mesin (human-machine interaction). Belum lama ini, ia ramai diberitakan karena sukses mengembangkan mouse bagi penyandang disabilitas.

“Saya berpegang pada UU No. 8 tahun 2016, salah satunya adalah adanya hak bagi para penyandang disabilitas untuk memperoleh pekerjaan yang diselenggarakan pemerintah pun juga swasta,” ungkap Prof. Romy saat ditanya soal pengembangan mouse khusus untuk penyandang disabilitas.

Sementara itu, Prof. Dr. Daniel Ginting, S.S., M.Pd., fokus penelitiannya pada penggunaan teknologi dalam pembelajaran bahasa. Saat ini, ia banyak bergerak mendampingi guru sekolah baik secara daring maupun luring.

Prof. Ginting dikenal sebagai presiden Indonesian English Lecturers Association, sebuah organisasi yang aktif mengadakan seminar dan pelatihan untuk dosen bahasa Inggris. (dan/ian)

Link berita asli di sini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP