CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Perbanyak Karya, Ma Chung Press Gelar Workshop Book Writing Camp untuk Dosen 

by Humas Universitas Ma Chung / 3 September 2023 / Published in Machung

Pada hari Selasa, 29 Agustus 2023, Universitas Ma Chung menggelar workshop “Ma Chung Press Book Writing Camp” di Aula Lt. 6 Gedung RnD Universitas Ma Chung. Diinisiasi Ma Chung Press, unit penerbitan resmi Universitas Ma Chung, acara ini sukses terselenggara berkat kolaborasi dengan penerbit terkemuka di Malang, Intrans Publishing

Workshop ini dimulai dengan kata sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ma Chung, Dr. Kestrilia Rega Prilianti. Dalam sambutannya, beliau mengatakan, “Kita berharap semoga dari acara kita ini muncul lebih banyak karya dari dosen-dosen Universitas Ma Chung yang bisa diakses oleh khalayak yang lebih luas.” 

Workshop ini diikuti oleh dosen-dosen dari berbagai program studi di Universitas Ma Chung, mulai dari Teknik Industri hingga Pengajaran Bahasa Tionghoa. Fasilitator acara ini adalah Abdul Rahim dan Janwan Tarigan, keduanya merupakan editor senior dari Intrans Publishing dengan rekam jejak panjang dalam membimbing penulis dalam menyusun naskah-naskah untuk publikasi. Abdul Rahim menyatakan, “Karya-karya Bapak-Ibu ini hasil penelitian, butuh banyak kerja keras, sayang bila kemudian tidak dibaca orang. Tugas kami di sini adalah memastikan karya-karya itu bisa diakses publik.” 

Dalam kegiatan ini, para peserta workshop Writing Camp diberikan panduan tentang proses penulisan buku, dari menyusun kerangka hingga pengeditan akhir. Mereka juga diberi wawasan tentang standar penerbitan dan bagaimana menjadikan naskah lebih menarik bagi pembaca.  

“Setelah acara seharian ini, para peserta akan mulai mengembangkan naskahnya dengan bimbingan Intrans Publishing hingga bulan depan,” kata Novenda Kartika Putrianto, M.Sc. salah satu awak Ma Chung Press.  

Workshop ini tidak hanya memberikan manfaat dalam meningkatkan keterampilan menulis, tetapi juga dalam memahami seluk-beluk penerbitan. Diharapkan, karya-karya dosen Universitas Ma Chung dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat melalui platform penerbitan yang lebih luas dan mendorong pertukaran pengetahuan yang lebih meluas. 

Dengan suksesnya “Ma Chung Press Book Writing Camp” ini Universitas Ma Chung terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan akademik dan penelitian dosen. 

“Saya sangat bangga dengan kegigihan rekan-rekan dosen dan peneliti dalam mengupayakan penerbitan karya mereka ini,” kata Yohanna Nirmalasari, M.Pd. koordinator penerbit Ma Chung Press yang juga anggota dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) ini. (WEY) 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP