CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Wisuda Ma Chung: Spirit of Excellence in the Changing World

by Humas Universitas Ma Chung / 19 September 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung merayakan Wisuda Sarjana ke-13 serta Pascasarjana Angkatan Pertama. Acara tersebut merupakan momen istimewa yang menandai pelantikan, selebrasi, dan pelepasan para mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan akademik serta memenuhi persyaratan administrasi yang ditentukan oleh universitas. Kegiatan Wisuda ke-13 Universitas Ma Chung diadakan pada hari Sabtu, 16 September 2023 di Gedung Balai Pertiwi Universitas Ma Chung.

Tema wisuda tahun ini, “Spirit of Excellence in the Changing World,” mencerminkan semangat Universitas Ma Chung untuk terus mempertahankan keunggulan di tengah perubahan yang terus berlangsung di dunia. Di tengah perubahan pesat yang terjadi di berbagai bidang, Universitas ini tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan yang muncul dalam proses pembelajaran dan kehidupan.

Pesan Pelepasan Wisuda oleh Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas pencapaian luar biasa ini. Saat ini, kita merayakan semangat keunggulan, semangat yang membimbing kita melalui perjalanan panjang dan penuh dedikasi untuk mencapai prestasi tertinggi dalam pendidikan. Semangat ‘Spirit of Excellence’ ini mengajarkan kita untuk selalu memberikan yang terbaik dalam segala hal, menginspirasi orang lain, dan membangun masa depan yang lebih baik. Saya yakin, setiap wisudawan dan wisudawati di sini hari ini memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positif di dunia dengan semangat keunggulan ini. Teruslah berjuang, teruslah berinovasi, dan teruslah menjalani hidup dengan gigih dan profesional. Selamat atas kesuksesan dan masa depan yang gemilang yang menanti kita semua.”

Universitas Ma Chung ingin menunjukkan bahwa 12 nilai Ma Chung yang diterapkan dan keunggulan yang dimiliki oleh universitas ini tetap relevan dan berlaku untuk semua mahasiswa yang ingin meraih kesuksesan di masa depan. Tema ini memberikan inspirasi dan semangat bagi para mahasiswa untuk terus belajar, berkembang, dan mencapai keberhasilan yang lebih besar di masa depan.

Sambutan juga di sampaikan oleh wisudawan Calvin Marcelino – alumni Program Studi Sistem Informasi yang menyatakan bahwa “kesalahan akan sangat menjadi menyeramkan apabila kita tidak melakukan pembenahan, dia berharap selama di Universitas Ma Chung meinggalkan hal-hal baik untuk diri kita sendiri dan orang lain.”

Nama wisudawan yang berprestasi antara lain :

  1. Lulusan Terbaik Agnes Monica, telah bekerja sebagai Staf Audit di KAP BTFD
  2. IPK Tertinggi Gabriella Christie Alexandra, telah bekerja sebagai Brand Protection Analyst di Corsearch
  3. IPK Tertinggi Nathasya Marshella, telah bekerja di Miniso sebagai Asisten Manajer Operasional
  4. Nilai TOEIC Tertinggi Alexsandrina Nicholeiska Dias, telah bekerja sebagai guru Worldbridge
  5. Poin Keaktifan Tertinggi Angela Margaretha, telah bekerja sebagai Staf Audit di KAP BTFD
  6. Nilai HSK Tertinggi HSK Non PPBM Jashen Raguel Honggo (Studi Lanjut)
  7. Nilai HSK Tertinggi HSK PPBM Nathasya Marshella, telah bekerja di Miniso sebagai Asisten Manajer Operasional

Kegiatan Wisuda ke-13 ini memiliki beberapa tujuan yang sangat penting. Pertama, universitas ingin menyelenggarakan sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan lulusan periode tahun akademik 2022/2023. Selain itu, acara ini juga merupakan momen seremonial yang menandai perubahan status mahasiswa menjadi alumni Universitas Ma Chung. Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi semua lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka.

Selain manfaat bagi lulusan, kegiatan Wisuda ke-13 juga memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung Universitas Ma Chung melalui dukungan sponsor dan kerjasama dalam berbagai bentuk. Hal ini memperkuat hubungan antara universitas, alumni, masyarakat, dan stakeholder lainnya, serta membuka peluang untuk terciptanya kolaborasi dan kemitraan di masa depan.

Acara ini diharapkan menjadi momentum yang menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa untuk terus mengejar keunggulan dan beradaptasi dalam dunia yang terus berubah dengan pesat. Universitas Ma Chung telah membuktikan komitmennya dalam berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi, terutama dalam bidang Artificial Intelligence, sebagai bukti nyata bahwa mereka tetap menjadi pemimpin dalam dunia pendidikan.

Kegiatan wisuda ini didukung oleh:

  1. Pakerin
  2. Podo Joyo Mashyur
  3. Jangkar Pasifik
  4. Usaha Loka
  5. Arthawenasakti
  6. Batuwaris
  7. Indofa

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP