CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79

by Humas Universitas Ma Chung / 17 August 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di halaman rektorat universitas pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika, termasuk jajaran dosen, staf, dan mahasiswa.

Dalam upacara ini, sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, juga disampaikan kepada para peserta. Nadiem menyoroti perjuangan selama lima tahun terakhir dalam mengimplementasikan gerakan Merdeka Belajar.

“Dalam lima tahun terakhir ini, kita semua telah berjuang dalam gerakan Merdeka Belajar. Ini adalah sebuah perjuangan karena jalan yang kita tempuh tidaklah mudah. Kita melakukan perubahan besar dalam banyak hal, mulai dari sistem, cara kerja, hingga pola pikir. Berbagai tantangan dan kesulitan telah kita hadapi bersama, dan kini kita merasakan hasil manis dari perjuangan tersebut,” dalam sambutan Nadiem.

Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, M.S., M.Sc., dalam sambutannya, juga memberikan pesan inspiratif kepada seluruh civitas akademika universitas, khususnya dalam usia Universitas Ma Chung yang baru saja menginjak 17 tahun pada 7 Juli 2024.

“Universitas Ma Chung baru saja memasuki usia 17 tahun, sebuah fase transisi dari masa muda menuju kedewasaan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan, baik dosen maupun mahasiswa, untuk bersama-sama bertransformasi demi kemajuan bersama,” ungkapnya.

Prof. Yufra dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ini juga menekankan pentingnya investasi dalam pendidikan Indonesia, khususnya melalui program yang disediakan pemerintah seperti LPDP, yang menjadi salah satu pendorong dalam menyongsong Indonesia Emas.

Selaras dengan semangat kemerdekaan yang dirayakan, Universitas Ma Chung terus berupaya mempersiapkan generasi penerus yang berdaya saing global dan mampu membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.

Upacara ini menjadi momen refleksi dan pembaharuan semangat bagi seluruh peserta untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa melalui dunia pendidikan. Bagi Universitas Ma Chung, hal ini sejalan dengan komitmen terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui pelaksanaan Tri Dharma ini, universitas tidak hanya berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, tetapi juga pada pembentukan karakter dan nilai-nilai luhur, termasuk kegigihan dalam menghadapi berbagai dalam upaya mencetak generasi penerus yang mampu berkontribusi secara signifikan bagi kemajuan bangsa.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP