CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

University of Oldenburg Jerman Latih Staf Ma Chung Jalankan Manajemen Pendidikan Tinggi

by superadmin / 5 July 2018 / Published in Machung

Prita Ika Dewi, S.TP – Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Universitas Ma Chung menorehkan prestasi internasional yakni dengan lolos seleksi program DIES University Leadership and Management Training Course (UNILEAD) 2018 dari DAAD Jerman dan The Carl con Ossietzky, University of Oldenburg. Program ini didanai langsung oleh The Federal Ministry for Economic Cooperation and Development. Dengan prestasi ini, maka Prita berhak untuk mengikuti pelatihan mengenai manajemen pendidikan tinggi di University of Oldenburg Jerman selama lima minggu.

Pelatihan Manajemen Pendidikan Tinggi ini dibagi menjadi dua termin: termin pertama sudah dilaksanakan pada sepanjang bulan Maret 2018 yang lalu, dan akan dilanjutkan kembali pada bulan September 2018 mendatang. Seluruh biaya selama proses pelatihan ini ditanggung sepenuhnya oleh DAAD (Badan Kerja Sama Akademik) Jerman.

“Banyak sekali materi yang saya dapat dari pelatihan ini dan itu semua sangat berguna; berbobot namun sangat aplikatif untuk diterapkan di bidang kompetensi tim, manajemen proyek berskala unit serta di bidang manajemen keuangan institusi pendidikan tinggi,” ujar Prita.

 

Pelatihan yang diterima Prita akan diaplikasikan dalam manajemen pendidikan tinggi Universitas Ma Chung. “Bekerja sama dengan Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia, kami akan menyelenggarakan berbagai pelatihan, baik untuk pejabat struktural maupun staf,” tambahnya. “Dengan demikian, seluruh Universitas Ma Chung akan merasakan manfaat pelatihan ini, dengan tujuan besar memberikan pelayanan dan pendidikan terbaik kepada generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Dalam rangkaian pelatihan ini, para peserta tidak hanya mendapatkan materi dari para narasumber kelas dunia, namun juga berkesempatan mengunjungi berbagai perusahaan ternama di Jerman untuk mempelajari manajemen operasionalnya, diantaranya perusahaan otomotif Volkswagen dan University of Oldenburg Botanical Garden. Para peserta juga berkesempatan untuk berkunjung, bertemu, dan dijamu oleh walikota Oldenburg beserta jajarannya.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP