CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Trial Class, Belajar Bisnis hingga Membuat Parfum

by Humas Universitas Ma Chung / 19 July 2024 / Published in Machung

Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi SMA melanjutkan pendidikan, Universitas Ma Chung mengadakan Trial Class untuk kelas XI dan XII SMAK Santa Maria Malang pada 18 Juli 2024. Acara ini diadakan di SMAK Santa Maria Malang dan menawarkan berbagai kelas menarik dan edukatif.

Wigie Agestya Novianto, M. Pd., Bagian Kesiswaan SMAK Santa Maria Malang, menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum siswa memulai tahun ajaran baru. Kerja sama dengan Universitas Ma Chung diharapkan dapat menambah pengetahuan dan membantu siswa dalam menentukan jurusan di perguruan tinggi.”

Trial Class ini menghadirkan delapan kelas dari berbagai Program Studi. Laoshi Agatha Angelina Jiuangga, S.Pd., MTCSOL., mengajarkan kerajinan menggunting kertas dengan tulisan Fu (kebahagiaan) dan Chun (musim semi). Teofilus Karnalim, S.M., M.Ec.Dev., dan Erica Adriana, SE., MM., dari Program Studi Manajemen mengadakan kelas Business Modelling. Stefani Devina Arie Putri, S.T., S.Psi., M.Psi., Psikolog, memberikan kelas Personal Branding. Dr. FX Dono Sunardi., SS., MA., memandu kelas menulis dengan permainan Chicago Word Train.

Dalam bidang Farmasi, apt. Martanty Aditya, S.Farm., M.Si., mengajak siswa membuat hand sanitizer, serta memberikan pemahaman mengenai fungsi alkohol dan kadarnya yang sesuai.

Wawan Eko Yulianto, Ph.D., dan Jovita Pungkas dalam trial class ini mengajarkan tahapan-tahapan pembuatan konten dalam kelas Content Writing, serta praktik langsungnya. Teguh Arisma dari tim Digital Marketing mengajarkan teori-teori desain dan praktek membuat poster. Selain itu, ia juga mengenalkan siswa-siswi SMA dengan software desain seperti Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw, dan Canva.

Seorang siswa kelas 12, Vania, berbagi pengalamannya, “Seru, tadi aku dapat materi hand sanitizer dan sekarang ikut kelas content writing jadi bisa melatih kemampuan saya.”

Trial Class Universitas Ma Chung berhasil memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa-siswi SMAK Santa Maria Malang, sejalan dengan semangat civitas akademika Universitas Ma Chung untuk memberikan pembelajaran yang kreatif, dinamis, ramah, dan menyenangkan.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP