CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Trial Class, Jelajahi Keseruan Dunia Perkuliahan

by Humas Universitas Ma Chung / 30 May 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung kembali menggelar kegiatan trial class pada 30 Mei 2024, kali ini bersama SMAK Kalam Kudus Malang. Sebanyak 68 siswa kelas 11 berkesempatan merasakan langsung atmosfer perkuliahan di Universitas Ma Chung.

Dalam kegiatan trial class ini, terdapat tiga Program Studi yang dibuka untuk diikuti oleh siswa, di antaranya adalah Program Studi Sastra Inggris, Akuntansi, dan Farmasi. Variasi topik yang menarik pun dibawakan dalam sesi trial class ini.

Program Studi Sastra Inggris, bersama Kepala Program Studi Sastra Inggris, Dr. FX. Dono Sunardi mengangkat tema “Bringing Stories to Life: Translating Children’s Tales with Magic” dimana sesi ini mengajak mahasiswa untuk menerjemahkan cerita anak dengan cara yang menyenangkan.

Di sisi lain, Program Studi Farmasi bersama Kepala Program Studinya yakni apt. Martanty Aditya, S.Farm., M.Si. dan jajaran dosen lainnya mengajak siswa-siswi SMAK Kalam Kudus untuk bersenang-senang dengan megidentifikasi bakteri melalui pewarnaan gram.

Sementara Program Studi Akuntansi bersama Rino Tam Cahyadi, S.E., M.S.A selaku Kepala Program Studi Akuntansi belajar untuk mengungkap rahasia laporan keuangan untuk kesuksesan bisnis.

Keseruan kegiatan trial class ini dinikmati oleh mahasiswa. Dengan memegang prinsip dinamis, ramah dan menyenangkan, Universitas Ma Chung menyediakan kelas dengan nuansa pembelajaran yang menarik bagi siswa.

“Saya senang anak-anak dibagi di beberapa kelas, sehingga bisa merasakan kuliah sesuai dengan minat mereka masing-masing. Selain itu, melalui kegiatan ini mereka jadi punya gambaran kuliah seperti apa,” ungkap Sari selaku Guru BK SMAK Kalam Kudus Malang.

Siswa-siswi SMAK Kalam Kudus juga nampak sangat menikmati kegiatan trial class ini.

“Seru banget hari ini dan sangat menarik. Kita jadi bisa tau banyak hal tentang dunia perkuliahan dan jadi semakin penasaran lagi. Selain itu, kami ikut kelas di Prodi Sastra Inggris yang juga sangat menarik. Pak Dono seru banget ngejelasinnya, benar-benar bisa kita pahami dan ada selingan jokes yang sangat kita pahami,” jelas Jose dan Grace peserta trial class SMAK Kalam Kudus.

Dengan berbagai aktivitas yang dirancang untuk memperkenalkan kehidupan kampus, para siswa dapat merasakan langsung atmosfer akademik yang inspiratif dan dinamis. Selain itu, mereka juga dapat berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa, mendapatkan wawasan baru, serta menikmati fasilitas yang disediakan oleh universitas. Harapannya, melalui kegiatan ini, siswa dapat menikmati suasana perkuliahan di Universitas Ma Chung yang menyenangkan dan memotivasi mereka untuk melanjutkan studi di jenjang berikutnya.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP