CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Menyambut Kunjungan Studi Tiru FK UNNES

by Humas Universitas Ma Chung / 23 August 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung menerima kunjungan studi tiru dari Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Jumat, 23 Agustus 2024 di Gedung RnD Universitas Ma Chung. Kunjungan ini dilaksanakan dengan tema utama terkait persiapan pendirian PSPPA sebagai jenjang lanjutan bagi mahasiswa lulusan Sarjana Farmasi.

Kunjungan ini dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan dari kedua institusi. Wakil Rektor III Universitas Ma Chung, Wawan Eko Yulianto, SS., MA., Ph.D., dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya atas kunjungan ini.

“Kami merasa terhormat mendapatkan kunjungan ini karena UNNES berkenan hadir ke Universitas Ma Chung. Di kampus kami Prodi Farmasi Universitas Ma Chung saat ini sangat berkembang, terutama dalam bidang riset dan pengabdian masyarakat yang dekat dengan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Wawan juga menambahkan bahwa ia berharap bahwa kunjungan ini akan semakin mengokohkan kerja sama antara kedua universitas, mengingat banyaknya kesamaan yang dimiliki.

Sementara itu, Kaprodi Farmasi UNNES, Dr. Willy Tirza Eden, S.Farm., M.Sc., menyampaikan tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan belajar dari Universitas Ma Chung. “Kami ingin belajar dari Universitas Ma Chung melalui studi tiru ini. Kami senang sekali bisa diterima di sini dan berharap mendapatkan arahan dari Bapak/Ibu dosen terutama dalam bidang yang serupa, serta tips dan strategi supaya dapat sukses mendirikan Prodi Apoteker di UNNES,” ujar Willy.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Dr. apt. Rollando , S.Farm, M.Sc. juga menyatakan harapannya agar kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerja sama yang lebih mendalam antara kedua institusi. “Kami berharap melalui kunjungan ini kita dapat saling memperkuat kerja sama,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan kunjungan studi tiru ini meliputi penyampaian profil Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma Chung, diskusi mengenai pendirian PSPPA, presentasi profil Program Studi Farmasi Universitas Ma Chung, penjelasan mengenai program penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pemaparan pengelolaan laboratorium di Universitas Ma Chung. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif yang memperkuat diskusi dan saling berbagi pengalaman antar peserta dari kedua universitas.

Kegiatan kunjungan tiru ini juga mencakup peninjauan langsung berbagai fasilitas fisik yang ada di Universitas Ma Chung. Delegasi dari Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Semarang (FK UNNES) berkesempatan untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana yang tersedia, mulai dari ruang kelas, ruang dosen, hingga ruang tenaga kependidikan. Mereka juga meninjau ruang ruang OSCE (Objective Structured Clinical Examination), serta laboratorium penelitian di Universitas Ma Chung.

Kunjungan ini mencerminkan sinergi yang kuat antara kedua institusi pendidikan tinggi, menunjukkan komitmen bersama untuk saling mendukung dalam mencapai kemajuan. Melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman, diharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing institusi.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP