CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Wings Scholarship, Mempersiapkan Karier Sebelum Lulus

by Humas Universitas Ma Chung / 16 May 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar berkualitas dan mempersiapkan karier mahasiswanya. Dalam upaya ini, Universitas Ma Chung bekerja sama dengan PT. Sayap Mas Utama Wings Group, memberikan kesempatan beasiswa bagi talenta muda yang bertekad mempersiapkan karier mereka melalui program Wings Scholarship Program.

Sosialisasi Wings Scholarship ini diadakan pada Kamis, 16 Mei 2024 di Gedung RnD lantai 6 Universitas Ma Chung. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Sebelumnya, kerja sama antara Universitas Ma Chung dan Wings telah berlangsung sejak 2018, dan setiap tahun mahasiswa Universitas Ma Chung secara rutin berhasil menjadi penerima beasiswa ini.

“Kerja sama dengan Wings telah terjalin selama lima tahun, dan beberapa mahasiswa serta alumni kita telah direkrut baik untuk magang maupun beasiswa. Selain itu, saya melihat lingkungan kerja di Wings sangat kondusif dan menyenangkan, cocok bagi anak muda,” ujar Prof. Dr. Eng. Romy Budhi, Dekan Fakultas Teknologi dan Desain.

Sesi sosialisasi ini menghadirkan Triscia Kurniawan, Head of Talent Acquisition PT. Sayap Mas Utama Wings Group, serta perwakilan Wings lainnya, Tamaya dan Fini. Dalam sosialisasi ini para peserta dijelaskan mengenai profil perusahaan Wings yang berlandaskan nilai-nilai inti seperti integritas, kerja keras, nilai lebih, dan kesatuan.

Selain itu, Wings juga aktif dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Wings Peduli, yang memberikan bantuan kepada masyarakat terkena bencana, program vaksinasi, dan kegiatan untuk kesejahteraan karyawan.

Lebih lanjut mengenai Wings Scholarship, program ini diberikan untuk mempersiapkan generasi masa depan. Beasiswa ini istimewa karena hanya diperuntukkan bagi beberapa universitas mitra pilihan. Penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan bantuan tuition fee, produk-produk Wings, jaminan untuk bekerja di perusahaan Wings setelah lulus, dan menjadi ambassador Wings di universitas asal.

Adapun beberapa persyaratan umum dari Wings Scholarship di antaranya adalah:

1. Saat ini menempuh kuliah semester 4 (program studi Informatika, Sistem Informasi, dan Teknik Industri)

2. Memiliki IPK minimal 3.30 hingga semester 4

3. Aktif dalam kegiatan organisasi

4. Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan, institusi, atau pihak lain

Philip Nathanael, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi angkatan 2021 dan meruapakan salah satu penerima Wings Scholarship, mengungkapkan peran serta Universitas Ma Chung dalam membantu studi dan kariernya, serta banyaknya manfaat yang ia peroleh setelah menjadi penerima Wings Scholarship.

“Universitas Ma Chung mempersiapkan saya untuk dunia kerja hingga pada akhirnya saya berhasil diterima Wings Scholarship. Selain itu setelah diterima Wings Scholarship, saya mendapatkan lebih banyak manfaat lagi, seperti tuition fee, posisi kerja yang dijamin setelah lulus, dan masih banyak lagi,” jelas Philip.

Kerja sama antara Universitas Ma Chung dan PT. Sayap Mas Utama (Wings Group) berhasil menjadi salah satu upaya Universitas Ma Chung dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berkualitas, mampu bersaing, sekaligus membantu mempersiapkan karier mereka sebelum lulus. Melalui kolaborasi ini, diharapkan lebih banyak mahasiswa dapat mempersiapkan masa depan mereka dengan lebih baik.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP