CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Sinergi Pojok Statistik dengan BPS Kabupaten Malang

by Humas Universitas Ma Chung / 20 February 2024 / Published in Machung

Universitas Ma Chung mendapat kunjungan istimewa dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Malang. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Malang, Ibu Erny Fatma Setyoharini, S.E., M.M., beserta tim, dan jajaran pimpinan Universitas Ma Chung, termasuk Rektor, jajaran Wakil Rektor, Kepala LPPMI, Kepala Perpustakaan, Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional, dan jajaran dekan, dibahas mengenai rencana kolaborasi untuk relokasi Pojok Statistik di Universitas Ma Chung.

Rektor Universitas Ma Chung, Prof. Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo. MS., M.Sc., menyampaikan harapannya untuk merealisasikan program-program yang baik dan berkelanjutan pada tahun 2024.

“Harapan kami di awal tahun 2024 adalah dapat mewujudkan program-program yang berkelanjutan dan lebih baik, termasuk Pojok Statistik ini.”

Kepala BPS Kabupaten Malang, Ibu Erny Fatma Setyoharini, S.E., M.M., menyatakan “Kami ingin agar kebermanfaatan atau kolaborasi BPS dengan akademisi dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dengan mendirikan Pojok Statistik (program Nasional). Adapun nantinya program di Pojok Statistik juga bervariasi.”

Selain rencana pembuatan Pojok Statistik, dalam pertemuan ini juga dibahas berbagai potensi kolaborasi antara kedua institusi, termasuk peluang magang bagi mahasiswa di BPS, pemberian materi mengenai statistik dan pengenalan BPS bagi mahasiswa dan dosen, podcast, dan berbagai bentuk kerjasama lainnya. Salah satu potensi kerjasama yang menonjol adalah peluang magang bagi mahasiswa dengan menghasilkan output berupa infografis.

“Salah satu output di mahasiswa kami saat ini adalah infografis. Mungkin dari mahasiswa kami nantinya dapat berkunjung ke BPS untuk melakukan case study dan nantinya dituangkan dalam bentuk output infografis,” ungkap Bintang Pramudya Putra Prasetya, S.Sn., M.Ds. selaku Dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual sekaligus Kepala Unit Perpustakaan Universitas Ma Chung.

Kepala BPS Kabupaten Malang menyatakan pihaknya siap untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa. Selain itu, BPS Kabupaten Malang juga mengusung Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para perangkat di desa mengenai statistik. Apabila program kolaborasi magang dapat terselenggara, mahasiswa dapat diarahkan untuk dapat terlibat dalam membantu implementasi program ini.

Lebih lanjut, dalam pertemuan dengan BPS ini juga dibahas mengenai potensi kolaborasi dalam hal data untuk kemudahan penulisan jurnal maupun penelitian bagi mahasiswa dan dosen.

Melalui pertemuan ini, sinergi antara Universitas Ma Chung dengan BPS Kabupaten Malang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Tentunya kolaborasi ini juga merupakan wujud nyata upaya Universitas Ma Chung dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan misinya untuk produktif dalam menghasilkan karya cipta yang bermanfaat.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP