CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Siap Hadapi Masa Depan dengan Wajah Baru – Ma Chung Gelar Talkshow Bersama Tokoh Nasional

by Humas Universitas Ma Chung / 3 August 2023 / Published in Machung

Siap menggebrak dengan wajah baru, Universitas Ma Chung menggelar perayaan Dies Natalis ke-16 pada Sabtu, 29 Juli 2023. “Dies Natalis ke-16 ini menjadi tonggak bersejarah bagi Universitas Ma Chung,” demikian ujar Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Sc – Rektor Universitas Ma Chung. “Kami mengundang beberapa tokoh terkenal, seperti CEO Marimas – Bp. Harjanto Halim, serta Menteri Perindustrian dan Perdagangan 2015-2019 Bp. Dr. (HC). Drs. Enggartiasto Lukita,” tambah beliau.

Mengusung tema “Charting the Brave New World”, Universitas Ma Chung hendak menyatakan kesiapannya dalam menghadapi perubahan dunia yang sangat cepat. Saat ini kita hidup di dunia yang berubah dengan cepat. Bahkan, kehadiran Artificial Intelligence (AI) berpotensi membawa perubahan yang lebih eksponensial dari sebelumnya. Hal ini mirip dengan dunia baru yang digambarkan Aldous Huxley dalam novel futuristis A Brave New World. “Oleh karenanya, kita perlu kesadaran untuk tetap berani memetakan dan menghadapi dunia baru ini,” sambung Yufra lagi.

Selain itu, Pandemi COVID-19 global telah berdampak besar pada bisnis di seluruh dunia, menyoroti kebutuhan kritis akan ketangguhan dan adaptabilitas dalam menghadapi tantangan yang tak terduga. Seminar dan Talk Show ini bertujuan untuk mengeksplorasi konsep ketangguhan dalam konteks bisnis setelah pandemi dan memberikan wawasan, strategi, dan alat berharga kepada peserta untuk meningkatkan ketangguhan organisasi mereka.

Bertindak sebagai pembicara dan moderator adalah:

  1. Dr. (HC). Drs. Enggartiasto Lukita – Menteri Perindustrian dan Perdagangan 2015-2019
  2. Dr. Mochtar Riady – Alumni Sekolah Ma Chung yang juga merupakan CEO Lippo Grup yang akan hadir melalui Zoom
  3. Prof. Philip K. Widjaja – Wakil Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera
  4. Moderator: Tung Desem Waringin.

Para pembicara akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana resiliensi dan karakter lainnya yang akan menjadi kunci dalam menghadapi perubahan dunia yang sangat cepat.

Rangkaian Dies Natalis 16 Universitas Ma Chung telah dimulai pada:

  1. 6 Juli 2023 – Saat itu, Universitas Ma Chung melantik Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Sc sebagai Rektor 2023-2027.
  2. Open House dan Trial Class – 28 Juli 2023. Universitas Ma Chung menerima lebih dari 300 siswa dan 40 guru SMA dan SMK di Malang Raya untuk mengalami keseruan belajar di Universitas Ma Chung. Para guru juga mengikuti pelatihan guru dengan pembicara yaitu Dr. Daniel Ginting dan Dr. Chatief Kunjaya (Rektor Universitas Ma Chung 2015-2019)
  3. Sesi Keakraban antara Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera dengan Dosen dan Staf di Universitas Ma Chung pada 29 Juli 2023. Sesi ini terasa istimewa dengan hadirnya CEO Marimas – Bp. Harjanto Halim yang memberikan suntikan semangat dan motivasi bagi para dosen dan staf.

“Universitas Ma Chung memiliki potensi yang besar. Mari gali dan asah potensi yang ada,” demikian pesan beliau. “Lingkungan kerja harus dikondisikan untuk menjadi lingkungan kerja yang menyenangkan sehingga hubungan interpersonal dapat terjaga – dengan demikian, kita lebih mudah menggali dan mengeluarkan potensi,” jelas beliau. “Seorang pemimpin juga harus bisa mengenali masalah dengan tepat, serta mengusahakan solusinya. Konflik akan selalu ada, namun hal itu akan mengasah manusia. Cobalah untuk mengerti orang lain, jangan langsung menghakimi,” demikian disampaikannya dengan jenaka.

Dalam sesi ini, juga disampaikan petunjuk dari Prof. Thomas Suyatno, Ketua ABPPTSI (Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia). “Universitas Ma Chung harus memperbaiki rasio dosen S3 dan professor, dan ini harus dimasukkan ke dalam renstra Universitas Ma Chung, masing-masing program studi harus memiliki daya pikat dan warna khas yang tidak dimiliki perguruan tinggi lainnya,” pesan beliau.

  • Talkshow “Charting the Brave New World”. Talkshow ini akan dihadiri oleh para donator, anggota Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera, Alumni Sekolah Ma Chung, Alumni Universitas Ma Chung, para Pejabat Universitas Ma Chung, sekolah mitra, institusi mitra, mahasiswa dan Lembaga Kemahasiswaan Universitas Ma Chung.

“Kami ingin Dies Natalis 16 kali ini menjadi momen, tonggak bersejarah bagi semua pihak untuk memperbarui komitmen dalam memberikan pendidikan terbaik bagi masyarakat,” demikian ujar Yufra.

Malang, Juli 2023

Ratna Kristina (08383 452 8835)

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat

Bagian Pemasaran dan Humas Universitas Ma Chung

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP