CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Sharing Session, Meniti Kesempatan Kuliah Internasional

by Humas Universitas Ma Chung / 28 March 2024 / Published in Machung

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan pengalaman internasional mahasiswa, Universitas Ma Chung melalui Bagian Kerjasama dan Internasional (BKUI) menyelenggarakan sharing session berkolaborasi dengan National Formosa University. Acara ini diselenggarakan di ruang Theater Room Universitas Ma Chung pada Kamis, 28 Maret 2024 dan diikuti oleh mahasiswa semester 2 dan 4.

Mustika Tarra, ST., MM. selaku Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional menyatakan tujuan diselenggarakannya acara sharing session ini.

“Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengalaman internasional bagi mahasiswa, kami menyelenggarakan sharing session untuk memberikan informasi kepada mahasiswa terkait peluang bagi mahasiswa internasional di National Formosa University,” jelas Mustika Tarra.

Acara sharing session ini menghadirkan narasumber dari National Formosa University, yaitu Dr. Robert Lin (Director of Division of International Administration Affairs) dan Rose Li (Project Coordinator Division of International Academic Affairs).

Dalam sambutannya, Dr. Lin mengungkapkan tentang kolaborasi yang telah dilakukan oleh National Formosa University saat ini serta harapannya untuk kolaborasi yang akan dilakukan.

“Kami sangat senang hari ini bisa hadir dan mengenalkan tentang National Formosa University. Saat ini kami memiliki 132 universitas partner internasional. Kami harap kedepannya akan semakin banyak mahasiswa yang berkesempatan untuk mengikuti program kami,” ungkap Dr. Lin.

Selain itu, dalam sharing session ini juga disampaikan informasi mengenai kesempatan-kesempatan untuk mahasiswa internasional di National Formosa University, seperti melalui program pertukaran mahasiswa, magang, studi lanjut S2 dan S3, serta berbagai kesempatan beasiswa yang tersedia.

Sebelumnya, Universitas Ma Chung telah menyusun Memorandum of Understanding (MoU) bersama National Formosa University tentang kesempatan dan kolaborasi pendidikan bagi mahasiswa dan dosen. Kolaborasi ini mencakup pertukaran mahasiswa, kolaborasi penelitian dosen, dan upaya-upaya lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengalaman internasional bagi mahasiswa Universitas Ma Chung.

Dengan kolaborasi dan sharing session ini, Universitas Ma Chung menunjukkan komitmen dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan wawasan global kepada mahasiswa. Tindakan ini merupakan bagian dari kontribusi nyata universitas sebagai insan akademik yang berdaya cipta.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP