CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Serunya Mencicipi Kehidupan Mahasiswa Melalui Trial Class

by Humas Universitas Ma Chung / 2 April 2024 / Published in Machung

Sebanyak 100 siswa SMAK Cor Jesu Kota Malang mengikuti kegiatan trial class yang diselenggarakan oleh Universitas Ma Chung. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswi kelas 12 SMAK Cor Jesu Malang untuk mengenal dan mencoba langsung kegiatan serta praktik perkuliahan di Universitas Ma Chung. Diharapkan, melalui pengalaman ini, siswa-siswi dapat lebih memahami dunia perkuliahan serta memantapkan pilihan program studi dan kampus yang ingin mereka tuju.

Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan trial class diberikan kebebasan untuk memilih dua kelas untuk mereka ikuti sesuai dengan minat yang dimiliki. Adapun pilihan program studi yang dapat diikuti olah siswa di antaranya adalah Program Studi Manajemen, Akuntansi, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Mandarin, Teknik Informatika, Teknik Industri, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Farmasi.

Berbagai kegiatan menarik diikuti oleh siswa mulai dari pengenalan program studi, pemberian materi, praktikum, hingga tour keliling kampus. Dosen, mahasiswa Universitas Ma Chung, dan laboran (untuk laboratorium Farmasi) turut serta dalam mendampingi siswa. Hal ini dilakukan salah satunya sebagai upaya untuk membangun kedekatan antara Universitas Ma Chung dengan siswa. Kegiatan yang dimulai pukul 8 pagi ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Selain trial class, para siswa SMAK Cor Jesu yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang menarik di akhir kegiatan. Doorprize ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dari Universitas Ma Chung atas partisipasi dan antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya doorprize, diharapkan semakin mempererat hubungan antara universitas dan para siswa, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka.

Ibu Vincentia selaku guru BK SMAK Cor Jesu juga mengungkapkan kesannya terhadap kegiatan trial class ini.

Trial classnya seru dan menyenangkan. Seperti di kelas Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin, siswa diajak untuk membuat hiasan simpul China (Chinese Knots). Anak-anak jadi antusias mengikuti. Selain itu kegiatannya juga terstruktur, dan tepat waktu,” ungkap Ibu Vincentia.

Lebih lanjut, Zelfi selaku kelas 12 MIPA juga menyampaikan antusiasnya mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan trial classnya sangat menyenangkan, terutama di Program Studi Farmasi. Kami diajak untuk praktik membuat parfum. Kegiatan ini sangat menarik, terutama bagi kami yang perempuan banyak yang menyukai parfum. Selain itu, dengan praktik ini kami jadi tahu cara membuatnya,” ungkap Zelfi, siswi kelas 12 MIPA SMAK Cor Jesu.

Melalui penyelenggaraan kegiatan trial class ini, diharapkan dapat membantu siswa-siswi kelas 12 SMAK Cor Jesu Malang untuk mengenal, memahami, dan memantapkan pilihan mereka terkait program studi dan kampus yang akan mereka pilih setelah lulus. Selain itu, kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswi dengan merasakan atmosfer menjadi mahasiswa. Dengan semangat dan antusiasme para peserta trial class, Universitas Ma Chung menunjukkan komitmennya terhadap nilai-nilai dinamis, kreatif, ramah dan menyenangkan, seraya tetap menjaga kualitas pembelajaran yang baik.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP