CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Eksplorasi Kunci Sukses Karier Akuntan Manajemen

by Humas Universitas Ma Chung / 20 November 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung kembali mengukuhkan komitmennya dalam menyediakan wadah pembelajaran yang bermutu dengan menggelar bertajuk “Kunci sukses dalam karier Akuntan Manajemen: Keterampilan & Pengembangan Profesional.” Acara yang di gelar di Theater Room Universitas Ma Chung ini berlangsung pada tanggal 13 November 2023, mulai pukul 10.30 WIB hingga 12.00 WIB.

Seminar Nasional ini merupakan inisiatif dari Program Studi Akuntansi Universitas Ma Chung, yang kali ini menghadirkan Seprido Wicaksono, S.E., M.Ak, seorang alumni Universitas Ma Chung ang kini menjabat sebagai Director Wicaksono & Effendy Management Consultant, sebagai narasumber utama. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Akuntansi Universitas Ma Chung dan dibuka secara resmi oleh Rino Tam Cahyadi, S.E., M.S.A, selaku Ketua Program Studi Akuntansi.

Dalam sambutan pembukaannya, Rino menyampaikan harapannya terhadap mahasiswa Akuntansi Universitas Ma Chung, “Mahasiswa Akuntansi mendapat pengetahuan terkait karir sebagai Akuntan Manajemen, sehingga mahasiswa dapat menentukan pilihan karir mereka di masa depan.” Ia juga menekankan pentingnya pemahaman keterampilan dan pengembangan profesional dalam menghadapi dunia kerja yang dinamis.

Selain itu, Rino juga menyoroti pentingnya seminar ini sebagai sarana pembuka wawasan bagi peserta mengenai peluang kerja di bidang akuntansi manajemen yang sangat luas. “Prodi Akuntansi Universitas Ma Chung selalu mendukung mahasiswa untuk bebas dalam memilih rencana karir terbaik untuk dirinya,” tambahnya.

Dalam Pemaparannya Seprido Wicaksono, menegaskan bahwa sebagai lulusan Akuntansi yang bekerja di dalam manajemen suatu perusahaan, pemahaman tentang Akuntansi Manajemen sangatlah krusial. “Pekerjaan Akuntansi Manajemen mencakup berbagai aspek, termasuk SIA (Sistem Informasi Akuntansi), OPR (Operasional Perusahaan), FIN (Keuangan Perusahaan), ACC (Pelaporan Keuangan Perusahaan), dan TAX (Pelaporan Pajak Perusahaan),” ungkapnya.

Seminar ini bukan kali pertama diadakan oleh Program Studi Akuntansi Universitas Ma Chung. Acara serupa sebelumnya telah memperoleh antusias yang baik dari mahasiswa Ma Chung, menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya pemahaman mendalam tentang akuntansi manajemen semakin meningkat di kalangan mahasiswa.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan para mahasiswa Akuntansi Universitas Ma Chung dapat lebih memahami kompleksitas dan relevansi akuntansi manajemen dalam dunia kerja. Seprido Wicaksono menutup sesi seminar dengan pesan optimis, “Mahasiswa harus bersiap menghadapi perubahan dan tuntutan dunia kerja dengan mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan yang mendalam.”

Dengan tema seminar “Kunci Sukses dalam Karier Akuntan Manajemen: Keterampilan & Pengembangan Profesional” di Universitas Ma Chung tidak hanya menjadi wadah informasi, tetapi juga langkah strategis untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan yang relevan dan ketrampilan yang dibutuhkan di dunia kerja yang terus berkembang.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP