CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Satu-satunya di Jawa Timur: Magister Manajemen Inovasi

by superadmin / 4 August 2020 / Published in Machung

Menjadi yang pertama dan satu-satunya di Jawa Timur, Universitas Ma Chung membuka program studi baru untuk Pasca Sarjana (S2) yakni, program studi Magister Manajemen Inovasi. Belum ada universitas lain di Jawa Timur yang mempunyai program studi yang serupa.

 

“Ada kampus yang punya jurusan itu, tapi lebih pada sisi teknik-nya, sedangkan kami pada sisi manajemen-nya,” ungkap Rektor Ma Chung Assoc. Prof Dr Murpin Josua Sembiring S.E, M.Si,. Beliau juga menambahkan bahwa ketika pihak Ma Chung mengajukan program studi Magister Manajemen Inovasi, pihak dari Kemendikbud langsung menyambut dengan antusias. “Dari pemerintah sangat menyambut program ini karena memang belum ada di Indonesia. Ini akan membantu pihak industri untuk memperoleh SDM yang mereka butuhkan,” katanya.

 

Program Studi Magister Manajemen Inovasi ini dibentuk atas dasar keinginan Universitas Ma Chung untuk memberikan kontribusi kepada kemajuan Indonesia melalui pendidikan. “Inovasi sangat dibutuhkan untuk masa depan perekonomian Indonesia yang lebih baik, dan untuk bisa menghasilkan inovasi yang berguna, seseorang perlu pendidikan,” demikian keterangan dari rektor. “Kami ingin menjadi agen-agen akselerasi pertumbuhan ekonomi yang berbasis inovasi,” sambungnya. Hal ini sesuai dengan motto yang diusung: Accelerate Innovation-based Economy.

 

Mahasiswa di Universitas Ma Chung sebagian besar menurut Prof Dr Murpin memiliki target menjadi top manajemen pada sebuah perusahaan ataupun sebagai pemilik bisnis. “Dengan adanya manajemen inovasi ini, diharapkan perusahaan dapat melakukan inovasi dan efisiensi dengan memanfaatkan teknologi sehingga banyak dibutuhkan oleh pihak industri,” jelasnya. Program Studi Manajemen Inovasi menawarkan dua konsentrasi yaitu Innovation Management dan Innovation Entrepreneurship.

 

“Kami tidak membatasi pendaftaran hanya pada lulusan Ma Chung saja, tapi juga kepada setiap anggota masyarakat yang ingin berpartisipasi terhadap pembangunan Indonesia dengan menghasilkan dan mengatur karya-karya inovatif,” demikian terang Dr. Seno Aji W., Kepala Program Studi Magister Manajemen. “Dan sebagai langkah awal, kami memberikan promo khusus di bulan Agustus, yaitu bebas biaya pendaftaran,” lanjut beliau. “Kami mempersembahkan program studi ini untuk Indonesia, dan masyarakat bisa mengakses pendidikan berkualitas tinggi ini dengan biaya yang sangat terjangkau,” pungkasnya.

 

Untuk dapat mengikuti program ini, masyarakat perlu menyediakan biaya sekitar 30 jutaan hingga lulus. “Untuk dapat lulus pun, nantinya mahasiswa tidak harus mengerjakan tesis,” ungkap Dr. Seno lagi. “Jika ingin melanjutkan ke jenjang S3, memang mahasiswa harus membuat tesis, namun jika tidak ingin lanjut doktoral, mahasiswa bisa memilih tugas akhir berbentuk business creation  atau project,” terangnya.

 

SEKILAS PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN INOVASI

Jenjang pendidikan         : Strata 2 (Master/Magister)

Konsentrasi                        : Innovation Management

                                                Innovation Entrepreneurship

Waktu perkuliahan          : Kamis Pk. 17.00 – 20.00

Jumat Pk 17.00 – 20.00

Sabtu Pk. 08.00

Metode Kuliah                  : Blended Learning (campuran daring dan luring)

Pilihan Tugas Akhir          : Thesis

Business Creation

                                                 Project

Link Pendaftaran              : pmb.machung.ac.id

Pendaftaran                       : Mulai 10 Agustus 2020 (semester ganjil 2020-2021)

Awal Perkuliahan             : 1 Oktober 2020 (Ganjil 2020-2021)

Informasi                            : 0811 3610 414 (Hotline) / adminis@machung.ac.id / humas@machung.ac.id

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP