CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Taklukkan Panggung Kompetisi Wushu Nasional

by Humas Universitas Ma Chung / 15 November 2023 / Published in Machung

Tim Wushu Universitas Ma Chung berhasil mencetak prestasi gemilang dalam kompetisi tingkat nasional Wugames UI 2023, yang diadakan oleh Universitas Indonesia pada 8-12 November 2023 yang lalu. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta dari 50 perguruan tinggi, membuatnya menjadi ajang persaingan yang ketat dan berkualitas tinggi.

Dari Universitas Ma Chung, sebanyak tujuh mahasiswa yang tergabung dalam UKM Wushu Ma Chung berpartisipasi dalam berbagai nomor pertandingan. Tim ini terdiri dari enam atlet berbakat dan satu pelatih yang telah bersiap secara intensif untuk menghadapi kompetisi prestisius ini.

Para atlet Ma Chung turun di beberapa nomor pertandingan, antara lain Changquan C College Putri, Nanquan C College Putra, Nanquan B College Putra, Changquan B College Putra, Daoshu B College Putra, Nandao A College Putra, Nangun A College Putra, dan Twin Weapon College D.

Dengan perjuangan dan semangat tinggi, tim Wushu Ma Chung berhasil meraih total 3 emas, 4 perak, 2 perunggu, dan 1 emas kecil (Harapan 1). Pencapaian cemerlang ini mencerminkan dedikasi dan keterampilan yang luar biasa dari para atlet dan pelatih.

Salah satu mahasiswa prodi Sistem Informasi sekaligus pelatih, Abednego Jose F, memberikan komentarnya terkait prestasi tersebut, “Jika dibandingkan hasilnya dengan persiapannya, kami puas dengan hasil ini, karena untuk persiapannya sendiri hanya 1 bulan sebelum hari pertandingan, dan harus latihan seminggu 4-5 kali. Tentu hasil ini masih bisa lebih baik, karena persiapan yang sangat singkat ditambah perjalanan yang cukup jauh sehingga kami menampilkan sesuai kemampuan yang kami bisa, tetapi kami cukup puas dengan hasil ini, kedepannya pasti akan lebih disiapkan dan lebih baik lagi.”

Peta persaingan dalam kompetisi ini diakui sebagai cukup berat dan beragam, karena bukan hanya atlet-atlet UKM yang berpartisipasi, melainkan juga atlet-atlet dari klub yang memiliki pengalaman dalam berbagai kejuaraan. Keterlibatan atlet berpengalaman dari berbagai klub semakin menambah prestise kompetisi ini, membuat pencapaian Universitas Ma Chung semakin membanggakan.

Prestasi gemilang ini tidak hanya mengukir namanya di tingkat universitas saja, tetapi juga memperlihatkan bahwa Mahasiswa Universitas Ma Chung memiliki potensi besar dalam mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional. (RK)

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP