CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Buktikan prestasi di Bidang Olahraga, Mahasiswa Ma Chung Raih Medali di Porprov

by Humas Universitas Ma Chung / 23 August 2023 / Published in Machung

Mahasiswa Program Studi Manajemen dari Universitas Ma Chung, Lingkin Enjel Amara, telah mengukir prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023. Ia berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga Bola Basket putri dalam Porprov yang diselenggarakan di Kotawaringin Timur, Sampit, Kalimantan Tengah.

Ia mengungkapkan rasa senang dan bangganya karena dapat membawa pulang medali untuk kota Palangkaraya dan Universitas Ma Chung. Lebih lanjut, “Lingkin merasa bangga dengan pencapaian timnya yang terdiri dari para pemain lokal, berbeda dengan beberapa tim lain yang mengandalkan pemain luar dengan pengalaman lebih banyak” tuturnya. “Dalam pandangannya, persiapan yang intensif merupakan faktor kunci dalam meraih kesuksesan. Enjel Amara menjelaskan bahwa ia sering berlatih sendiri untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang Porprov ini. Ia juga menyoroti kemampuan timnya dalam mampu menyamai tim-tim yang mengandalkan pemain luar, walaupun mereka hanya kalah dengan selisih tiga poin” sambungnya.

“Untuk meraih sukses, penting untuk berlatih keras dan memiliki kepercayaan pada tim, pelatih, dan diri sendiri,” demikian komentar Puspita Agustina – Kepala Bagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Pusat Karir. Puspita mengingatkan bahwa sambil tetap mempertahankan keyakinan dalam kemampuan tim, tak boleh meremehkan lawan. Prestasi Lingkin Enjel Amara yang juga merupakan peraih Beasiswa Basket 2022 dalam ajang Porprov Kalimantan Tengah 2023 menginspirasi mahasiswa lainnya melalui semangat kerja keras, kepercayaan pada tim, dan semangat juang yang tinggi. Ia telah membuktikan bahwa dengan tekad dan usaha, prestasi dapat dicapai bahkan dengan tim yang mayoritas terdiri dari pemain lokal.

Lingkin mengakui bahwa terdapat banyak hambatan, baik dari faktor eksternal maupun internal. Salah satu hambatan yang ia sampaikan adalah adanya konflik kecil antara tim dalam beberapa kesempatan pertandingan. Namun, ia menekankan pentingnya saling pengertian dan pengorbanan untuk mengatasi masalah tersebut. “Saran kepada sesama mahasiswa yang berkecimpung di dunia olahraga. Ia mengimbau agar fokus lebih pada akademik dan prioritas lainnya, serta mampu mengelola waktu dengan baik agar prestasi di berbagai bidang tetap terjaga,” sambungnya.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP