CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Pencapaian Unggul: Regina Diah Raih Emas di Kompetisi Ilmu Sosial.

by Humas Universitas Ma Chung / 16 October 2023 / Published in Machung

Regina Diah Retno Ayu, mahasiswa Program Studi Akuntansi angkatan 2022, telah menorehkan berbagai prestasi gemilang di berbagai ajang kompetisi pendidikan tingkat nasional. Prestasi cemerlang ini mengukuhkan dirinya sebagai seorang mahasiswa berprestasi dan berdedikasi dalam berbagai bidang, terutama Bahasa Indonesia, Ekonomi, Sejarah, dan Bahasa Inggris.

Prestasi pertama yang berhasil dicapai oleh Regina adalah meraih medali emas pada Olimpiade Bahasa Indonesia dalam event “Language Olympiad Festival #2” (LOF). Kompetisi ini diselenggarakan oleh Global Youth & Peace Education Movement yang dikelola oleh PT. Digital Edu Indonesia. Regina berhasil mengungguli 516 peserta yang berkompetisi di bidang Bahasa Indonesia, meneguhkan keunggulannya di dalam bahasa ibu.

Tak hanya itu, Regina juga mencatat pencapaian luar biasa dengan meraih peringkat 5 dalam speech contest pada event “Indonesian Youth Literacy Festival” (IYLF). Tema yang diangkat adalah “Peran Gen-Z dalam Membangun Karakter Bangsa”. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 18.000 peserta, namun Regina berhasil menonjol dengan presentasi yang kuat dan ide-ide cemerlang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sahala Manalu, SE., MM. menjelaskan “Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia”.

Regina juga menunjukkan kemampuan luar biasa di bidang Bahasa Indonesia dan Ekonomi dalam ajang Indonesian Science Competition (ISC) yang diadakan oleh Pusat Kejuaraan Nasional (PUSKASNAS). Dengan mengalahkan 682 peserta di bidang Bahasa Indonesia dan 381 peserta di bidang Ekonomi, Regina mampu meraih medali emas untuk setiap kategori kompetisi yang diikutinya.

Terakhir, Regina membuktikan ketangguhannya di bidang Sejarah dan Bahasa Inggris dalam event Olimpiade Sains Pemuda se-Indonesia (OSP) yang diadakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia (PRESMANESIA). Dalam persaingan ketat dengan 339 peserta di bidang Sejarah dan 601 peserta di bidang Bahasa Inggris, Regina mampu memenangkan medali emas untuk masing-masing bidang tersebut.

Semua kompetisi yang diikuti oleh Regina adalah kompetisi resmi yang diakui secara nasional dan telah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Prestasi ini tidak hanya membanggakan Regina, tetapi juga membawa kebanggaan bagi Universitas Ma Chung dan seluruh komunitas di Program Studi Akuntansi. Bukti piagam prestasi akan dilampirkan oleh Regina untuk memvalidasi pencapaiannya ini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP