CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Pertajam Semangat Wirausaha, Ma Chung Datangkan Pebisnis Sukses

by superadmin / 18 June 2019 / Published in Machung

Guna menumbuhkan, mempertajam, dan membina semangat wirausaha bagi para mahasiswa, Universitas Ma Chung menggelar Entrepreneur Day – sebuah pameran produk hasil mata kuliah Kewirausahaan pada Jumat, 17 Mei 2019.

“Yang berbeda dari semester-semester lalu, kali ini gelar produk kewirausahaan kita isi juga dengan kegiatan talkshow yang mendatangkan pembicara yaitu alumni Ma Chung yang sudah sukses berwirausaha,” jelas Melany Agustina, koordinator kegiatan sekaligus Kepala Bagian Pemasaran Universitas Ma Chung.

Dalam talkshow, ini, akan hadir dua orang alumni Universitas Ma Chung: Bagus Fendy, S.E., dan Devan Christian, S.E. Bagus merupakan alumni Ma Chung yang memiliki beberapa lini bisnis, yakni kecantikan (Haven Light Spa), kuliner (Nasi Campur Bali Bli Badre), dan kesehatan. Bagus juga telah berhasil mengembangkan bisnis keluarga di bidang kuliner. Sementara itu, Devan merupakan pengusaha yang memasok kopi ke berbagai kafe di Indonesia, dengan label Houdvan Coffee. Mereka membagikan tips-tips praktis bagi para peserta seminar yang akan mengembangkan usaha.

Hadir pula tamu istimewa: Bp. Tee Teguh Kinarto, salah satu pendiri sekaligus Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera – yayasan yang menaungi Universitas Ma Chung –, beserta dengan putra dan putri. Sebagaimana diketahui, Bp. Teguh Kinarto merupakan pebisnis properti yang sangat sukses, yang juga menurunkan kerajaan bisnisnya kepada putra-putri beliau. “Seminar ini untuk menunjang keberadaan salah satu konsentrasi di program studi Manajemen, yaitu Family Business,” terang Melany lagi. “Bapak Teguh Kinarto adalah salah satu contoh pengusaha yang sukses meneruskan tongkat estafet bisnis ke generasi berikutnya,” tambah Melany.

 

 

Gelar Produk Kewirausahaan ini merupakan kegiatan semesteran dalam rangka penilaian Ujian Akhir Semester mata kuliah Kewirausahaan. Mata kuliah Kewirausahaan di Universitas Ma Chung diberikan hingga enam semester, mulai dari pembentukan pola pikir wirausaha, pengembangan produk, pengurusan ijin usaha, legal aspect dalam usaha, pengemasan, hingga permodalan.

Program yang didukung oleh jajaran Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera ini merupakan perwujudan komitmen Universitas Ma Chung untuk menghasilkan tidak hanya pegawai, namun juga pengusaha-pengusaha tangguh yang mampu berkarya memajukan kehidupan rakyat Indonesia.

 

 

 

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP