CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Personal Grooming untuk Berikan Kesan Pertama yang Kuat

by Humas Universitas Ma Chung / 23 October 2023 / Published in Machung

Bagian Pemasaran dan Humas Universitas Ma Chung menggelar acara berjudul “Spirit of Excellence – Basic Skills Series” di bidang Personal Grooming pada Kamis, 19 Oktober 2023, di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung. Acara ini dihadiri oleh staf, dosen, dan mahasiswa Universitas Ma Chung, dan menampilkan Tiffany Roselin, seorang Professional Make Up Artist, beauty Consultant, Content Creator, serta alumni Universitas Ma Chung Program Studi Akuntansi angkatan 2009 sebagai pembicara utama.

Dalam acara tersebut, Tiffany Roselin memberikan wawasan yang berharga tentang pentingnya personal grooming. Ia menekankan, “Kesan pertama yang kita berikan kepada orang lain seringkali ditentukan oleh penampilan kita, dan oleh karena itu, penting untuk memberikan kesan yang berkesan,” demikian ujarnya. Dengan tahunan pengalaman di industri kecantikan, Tiffany memberikan berbagai tips dan trik kepada peserta untuk membantu mereka memahami cara berbusana sesuai dengan acara, kepribadian, dan bentuk tubuh mereka.

Tiffany menjelaskan bagaimana memadukan baju, sepatu, asesoris, dan riasan wajah dengan tepat untuk menciptakan tampilan yang profesional dan sesuai dengan situasi. Ia menyoroti pentingnya memahami aturan dasar dalam berpakaian, seperti memilih warna yang cocok, memperhatikan detail, memperhatikan bahan pakaian serta sepatu, dan mengenali gaya pribadi termasuk bentuk tubuh. Ia juga berbagi wawasan tentang teknik dasar dalam merias wajah agar terlihat segar dan profesional. “Ini kelihatannya sepele, tapi ketika memilih outfit yang pas, bisa bikin pusing juga,” selorohnya.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari peserta, yang sangat antusias untuk mengembangkan keterampilan personal grooming mereka. Selain itu, mereka juga terinspirasi oleh perjalanan karier Tiffany Roselin, yang merupakan bukti nyata bahwa alumni Universitas Ma Chung dapat sukses di berbagai bidang.

“Saya merasa sangat terinspirasi oleh pembicara hari ini,” kata salah seorang peserta. “Acara ini memberikan kami pengetahuan yang sangat berguna dalam meningkatkan penampilan kami, baik dalam konteks profesional maupun sehari-hari.”

Bagian Pemasaran dan Humas Universitas Ma Chung berharap akan terus mengadakan acara serupa untuk memberikan manfaat kepada komunitas kampus mereka. (RK)

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP