CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Persiapan Pembukaan Prodi Profesi Apoteker

by Humas Universitas Ma Chung / 29 November 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung mendapatkan kesempatan untuk menerima Asesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker pada tanggal 28-29 November 2023 di Li Zheng Dao Theater Room. Kegiatan ini melibatkan tim asesor terdiri dari Prof. Dr. Apt. Yandi Syukri, M.Si., dan Apt. Aziz Saifudin, M.Sc., Ph.D., perwakilan dari Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI).

Prof. Yandi Syukri selaku asesor menjelaskan bahwa tujuan dari asesmen lapangan ini adalah untuk memastikan kesiapan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Ma Chung sebelum dokumen resmi diunggah. Beliau menekankan pentingnya komunikasi langsung dengan asesor. “Ketika dokumen sudah diunggah, kita tidak akan bisa berkomunikasi dengan asesor. Bahkan identitas asesor pun kita tidak tahu,” pesannya. Hal ini menunjukkan bahwa asesmen lapangan menjadi momen krusial dalam menjamin kualitas pendidikan profesi apoteker.

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra Menahen Taneo, M.S., M.Sc., menjelaskan bahwa pendirian Pendidikan Profesi Apoteker merupakan bagian dari visi para pendiri universitas. “Ini adalah sumbangan kita dalam menyelesaikan persoalan multidimensional yang dihadapi Indonesia pada akhir tahun 90-an dan awal 2000-an ketika gagasan mendirikan Universitas Ma Chung baru terbentuk,” ujar beliau.

Acara ini juga dihadiri oleh para dosen Prodi Pendidikan Profesi Apoteker, Dosen Farmasi Universitas Ma Chung, serta para perseptor yang mendukung pendidikan calon apoteker dari program ini. Keberadaan mereka dalam asesmen lapangan menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan berkualitas.

Dengan dilaksanakannya Asesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker ini, Universitas Ma Chung menegaskan tekadnya dalam memberikan pendidikan tinggi berkualitas, sesuai dengan visi dan misi universitas yang didirikan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan bangsa.

Pendirian Program Studi Profesi Apoteker di Universitas Ma Chung tidak dapat dilepaskan dari visi universitas untuk “Memuliakan Tuhan melalui akhlak, pengetahuan, dan kontribusi nyata sebagai insan akademik yang berdaya cipta.” Pendirian Prodi Profesi Apoteker ini juga tidak bisa dilepaskan dari upaya memberikan sumbangsih seperti yang dicita-citakan para pendiri. Demikian menurut Dr. Apt. Rollando, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ma Chung.

Selain itu, kehadiran Program Studi Profesi Apoteker juga erat kaitannya dengan salah satu nilai utama Universitas Ma Chung, yaitu kewargaan. Keterlibatan universitas dalam memberikan sumbangan positif sebagai warga masyarakat tercermin melalui pendirian program ini. Universitas Ma Chung meyakini bahwa melalui pendidikan Profesi Apoteker, mereka tidak hanya mencetak lulusan yang berkualitas secara akademis, tetapi juga membentuk insan akademik yang peduli, berdaya cipta, dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan negara.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP