CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Undang Penulis Ternama, Universitas Ma Chung Perkaya Wawasan Mahasiswa

by superadmin / 11 October 2019 / Published in Machung

Selaras dengan program peningkatan literasi di Indonesia, maka program studi Sastra Inggris di bawah naungan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Ma Chung mengadakan kegiatan Temu Penulis Novel “Rainbow Cake”  yakni Rayni N. Massardi dan Christian A. S. pada 11 Oktober 2019.

“Kami sebagai perguruan tinggi harus mendukung program ini, maka bilamana memungkinkan, perlu kiranya mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendorong upaya-upaya yang meningkatkan budaya membaca, berpikir kritis, menuangkan gagasan baik melalui tulisan, audio, maupun video,” jelas Wawan Eko Yulianto, Ph.D, kepala program studi Sastra Inggris Universitas Ma Chung.

“Salah satu bentuk perwujudan cita-cita itu adalah dengan mengundang penulis-penulis yang kaya dengan pengalaman untuk memperkenalkan karya-karya mereka kepada prodi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Ma Chung, serta lingkungan sekitar,” tambahnya.

“Upaya-upaya semacam ini dapat mendorong terciptanya atmosfer membaca yang diharapkan bisa mendorong ke tahap-tahap lain literasi,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membekali mahasiswa Sastra Inggris dengan wawasan teknis tentang kepenulisan dan pengetahuan mengenai genre yang berhubungan langsung dengan mata kuliah Extensive Reading, Introduction to Literature, Prose, Literary Appreciation, dan Creative Writing. “Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya mengerti teori-teori penulisan, namun bisa langsung bertanya dan berinteraksi kepada praktisi,” ujar beliau.

Tidak seperti novel-novel Indonesia kebanyakan, novel Rainbow Cake ber-genre thriller . Kisahnya berkutat seputar seseorang yang mengalami perundungan; mirip dengan kisah Joker yang sedang ramai dibicarakan di tengah masyarakat.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP