CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Pentingnya Tenaga Kerja Berbahasa Mandarin

by Humas Universitas Ma Chung / 8 December 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung menerima kunjungan istimewa dari perwakilan PT Wellsun Plastic Technology Indonesia pada tanggal 8 Desember 2023. Diwakili oleh Ibu Leli selaku HR Recruitment, perusahaan yang bergerak di Industri Teknik, khususnya dalam pembuatan plastik kemasan untuk liquid vape ini menghadiri pertemuan bersama Pusat Karir Universitas Ma Chung (RUBIK). Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai pentingnya tenaga kerja dengan kemampuan berbahasa Mandarin.

Ibu Leli selaku perwakilan dari PT Wellsun Plastic Technology Indonesia, menyoroti kebutuhan besar perusahaan akan tenaga kerja yang memiliki kemampuan berbahasa Mandarin. Menurutnya, keahlian ini menjadi nilai tambah yang sangat diinginkan, terutama untuk divisi Quality Control perusahaan diperlukan tenaga kerja yang bisa berbahasa Mandarin. “Lebih ke QCnya, misalnya bagian QC yang dia bisa berbahasa Mandarin” ungkap Ibu Leli. Namun, peluang karir juga terbuka luas di berbagai divisi lainnya seperti produksi dan staf proyek.

Kunjungan dari PT Wellsun Plastic Technology Indonesia ini menandai awal dari potensi kerja sama antara perusahaan dengan Universitas Ma Chung. Ibu Leli juga mengungkapkan kebutuhan akan tenaga kerja yang mampu berbahasa Mandarin secara aktif, “Yang pasti komunikasi, karena berhubungan dengan pihak TKA, karena TKA ini kebanyakan berada di level SPV up”.

Universitas Ma Chung patut berbangga hati atas keputusannya untuk menjadikan kompetensi berbahasa Mandarin sebagai salah satu syarat wajib bagi semua lulusannya. Keputusan ini menegaskan komitmen universitas untuk mempersiapkan mahasiswa tidak hanya dibekali dengan pengetahuan akademis yang kuat, tetapi juga dengan keterampilan yang relevan dalam menghadapi tantangan global di era modern ini.

Dengan kemampuan berbahasa Mandarin, universitas tidak hanya memberikan keunggulan kepada lulusannya di pasar kerja yang semakin kompetitif, tetapi juga membuka pintu luas bagi peluang kerja di berbagai industri, termasuk memenuhi permintaan pasar seperti yang diungkapkan oleh kunjungan PT Wellsun Plastic Technology Indonesia. Langkah ini membuktikan Universitas Ma Chung sebagai lembaga pendidikan yang progresif dan responsif terhadap kebutuhan aktual dunia kerja global saat ini.

Potensi kerjasama bersama PT Wellsun Plastic Technology ini menjadi peluang bagi mahasiswa Universitas Ma Chung untuk mendapatkan peluang karir yang lebih luas, terutama bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam berbahasa Mandarin. Diharapkan kolaborasi ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta memperluas kesempatan bagi para lulusan untuk berkembang dalam dunia industri yang semakin global.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP