CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Kunjungan LLDIKTI Wilayah VII, Pengembangan Karier Dosen

by Humas Universitas Ma Chung / 18 December 2023 / Published in Machung

Pada 18 Desember 2023, Universitas Ma Chung menyambut tamu istimewa yakni Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. selaku kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendapatkan informasi secara langsung mengenai pengembangan karier dosen.

Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen di ruangan Li Zheng Dao Theater Room, Universitas Ma Chung. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo selaku Rektor Universitas Ma Chung mengungkapkan perkembangan dari Universitas Ma Chung sejak didirikan. “Didirikan 7 Juli 2007, saat dibuka berjalan 5 program studi dan 3 fakultas. Berkembang dengan bimbingan dari Kopertis (sekarang adalah LLDIKTI) sudah berkembang menjadi 11 program studi” ungkap Bapak Yufra.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi materi mengenai pengembangan karier dosen oleh Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. Dalam materi yang disampaikan, Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. mendorong para dosen di Universitas Ma Chung untuk segera memiliki atau naik jabatan akademik.

Dalam rangka misi untuk meningkatkan status universitas menjadi unggul, maka diperlukan adanya banyak guru besar atau profesor di Universitas Ma Chung. Dalam paparan yang disampaikan oleh Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. setidaknya diperlukan satu orang profesor di setiap prodi yang ada.

“Untuk menjadi profesor itu sebenarnya tidak harus menggunakan biaya sendiri, kita bisa menggunakan biaya-biaya yang diberikan oleh pemerintah” ungkap Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M.

Selain itu, Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. juga menyampaikan perlunya untuk merancang ulang SKS yang ringkas tapi dapat menghasilkan output yang sebaik mungkin.

“Kita harus merancang dan mendesain strategi dengan minimal namun tetap dengan output yang maksimal” tambah Ibu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M.

Kunjungan oleh LLDIKTI Wilayah VII terkait Pengembangan Karier Dosen membuktikan usaha, kegigihan, dan keprofesionalan para dosen Universitas Ma Chung untuk selalu berusaha mengedepankan kualitas dan motivasi dalam semua upaya yang dilakukan.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP