CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Sinergis: Komisi D DPRD Kota Malang Dukung Ma Chung Berikan Pendidikan Berkualitas 

by Humas Universitas Ma Chung / 28 August 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung menerima kunjungan istimewa dari Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang. Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara institusi pendidikan dan pemerintahan dalam mengadvokasi pendidikan berkualitas serta inklusif di Kota Malang. Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Amithya Ratnanggani, S.SS, memimpin rombongan delegasi yang terdiri dari anggota-anggota komisi pada Senin, 28 Agustus 2023. 

“Maksud dan tujuan kami berkunjung ke Universitas Ma Chung adalah untuk sharing, berbagi mengenai program pendidikan berkualitas dan inklusif serta layanan bagi peserta didik penyandang disabilitas,” jelas Amithya Ratnanggani, S.SS, dalam sambutannya.  

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Universitas Ma Chung, Dr. Kestrilia Rega P., M.T, menyampaikan, “Pendidikan inklusi di Universitas Ma Chung memang belum maksimal, tapi kami selalu memperhatikan anak-anak didik kami, baik kesehatan fisik maupun mental.” Lebih lanjut, Wawan Eko Yulianto, Ph.D, Wakil Rektor 3, menegaskan bahwa penyesuaian program pendidikan dan penilaian untuk mahasiswa dengan kebutuhan khusus telah menjadi bagian dari komitmen universitas. “Peran dosen pembimbing akademik sangat terasa dalam memastikan kesuksesan mahasiswa kami,” tambahnya. 

Anggota Komisi D, Harvad Kurniawan R., S.H, sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya selama kunjungan. “Kami dapat menyimpulkan bahwa Universitas Ma Chung adalah kampus yang ramah difabel. Suasana, infrastruktur, dan lokasi yang jauh dari keramaian kota sangat mendukung proses belajar,” ujarnya. Ia berpesan agar universitas terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas ini. 

Selama kunjungan tersebut, Komisi D juga mengusulkan potensi kerja sama yang saling menguntungkan. “Kami akan sangat senang jika Universitas Ma Chung bisa bekerja sama dengan pemda untuk menyediakan layanan pendidikan khususnya Beasiswa Putra Daerah, serta penyediaan tenaga akademik sebagai nara sumber untuk kegiatan-kegiatan kami, baik yang operasional maupun insidentil,” ungkap Harvad Kurniawan. Tawaran ini disambut baik oleh pihak Universitas Ma Chung. 

Kunjungan ini merefleksikan nilai Sinergis, salah satu dari 12 Nilai Universitas Ma Chung, yang menunjukkan tekad universitas untuk menjalin kemitraan yang erat dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan bersama. Dengan adanya kolaborasi antara Komisi D DPRD Kota Malang dan Universitas Ma Chung, diharapkan pendidikan berkualitas dan inklusif dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Malang. 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP