CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Peluang Magang dan Karier dalam Dunia Animasi 3D

by Humas Universitas Ma Chung / 8 January 2024 / Published in Machung

Hari ini pada Senin, 8 Januari 2024, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Ma Chung kedatangan tamu dari perusahaan Hompimpa Animworks. Hompimpa Animworks adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan animasi 3D. Saat ini kantor operasi Hompimpa Animworks berada di Kota Surabaya dan Malang. Melalui pertemuan ini, Sultan Arif Rahmadianto, S.Sn., M.Ds. selaku Kaprodi Prodi DKV Universitas Ma Chung bersama dengan Annisa selaku Manajer HRD Hompimpa Animworks membicarakan mengenai peluang kerjasama untuk peluang magang dan karier bagi mahasiswa.

Hompimpa Animworks membuka kesempatan magang untuk mahasiswa prodi DKV Universitas Ma Chung untuk bergabung bersama tim kreatif khususnya dalam divisi story development. Melalui kesempatan magang dan peluang karier ini, mahasiswa akan terlibat langsung dalam proyek yang dikerjakan oleh perusahaan.

Adapun terdapat beberapa tahapan seleksi untuk dapat melakukan kegiatan magang, di antaranya adalah melampirkan portofolio, tes, interview dengan user dan HRD, dan pengumuman. Apabila mahasiswa diterima menjadi peserta magang, maka akan ditempatkan di kantor Hompimpa Animworks di Surabaya. Selain itu, mahasiswa magang juga akan mendapat fasilitas berupa fee dan makan siang di kantor.

Sultan Arif Rahmadianto, S.Sn., M.Ds. selaku Kaprodi Prodi DKV Universitas Ma Chung merespon positif terhadap peluang kerjasama ini. Menurutnya, ini adalah kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk memperdalam dan mempraktekan langsung ilmu yang telah mereka peroleh selama masa perkuliahan.

“Kita di animasi juga mengajarkan semua mulai dari konsep storyboard, modeling, rigging, sampai selesai. Dengan adanya kesempatan ini dapat menjadi opsi yang sangat baik untuk teman-teman yang mau memperdalam di bidang animasi,” ungkap Sultan.

Beberapa kualifikasi penting yang diperlukan apabila mendaftar magang di Hompimpa Animworks yakni memiliki kemampuan berpikir yang kritis, memiliki mental yang kuat, dan mampu melakukan riset atau pengumpulan data yang relevan untuk keperluan pembuatan karya. Selain itu, apabila mahasiswa magang menunjukkan performa yang bagus selama magang, maka besar kemungkinan akan mendapatkan tawaran untuk menjadi karyawan tetap di perusahaan.

Hompimpa Animworks juga mengatakan pihaknya terbuka untuk bentuk kerjasama lain seperti sebagai pemateri ataupun menerima kunjungan dari universitas ke perusahaan untuk melihat langsung proses produksi karya.

Pertemuan antara Prodi DKV Universitas Ma Chung dengan Hompimpa Animworks ini menjadi bukti kegigihan Universitas Ma Chung dalam bersinergi mewujudkan kegiatan pembelajaran yang dinamis serta mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan dan pengajaran tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP