CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

ESLP: Pelatihan Kepemimpinan Maksimal untuk OSIS SMA di Blitar

by Humas Universitas Ma Chung / 29 September 2023 / Published in Machung

Universitas Ma Chung kembali mengadakan kegiatan “Exuberant Student Leadership Program” (ESLP) yang sebelumnya dilaksanakan untuk anak-anak SMA Di Malang, karena antusias yang sangat besar maka Universitas Ma Chung, mengadakan lagi acara ESLP di Blitar. Kegiatan ELSP diadakan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan kemampuan organisasi di kalangan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 7 September 2023, bertempat di Balai Paroki Gereja Katolik Santo Yusup, Jl. Diponegoro No.38, Bendogerit, Kec. Sananwetan, Blitar.  

Menurut Dwi Nofi Andhiyantama, S.H Koordinator Bidang Pemasaran, “Universitas Ma Chung menghadirkan pemateri bersertifikat di bidangnya untuk membawakan materi-materi terupdate dan aplikatif bagi para peserta. Partisipan ESLP tidak hanya berasal dari satu sekolah, melainkan dari berbagai sekolah di Blitar, termasuk SMAK Diponegoro, SMAN 1 Blitar, SMAN 2 Blitar, MAN Kota Blitar, dan SMK Katolik Santo Yusup Blitar. Masing-masing sekolah diwakili oleh lima perwakilan OSIS”. Ujarnya

Melany, SST.Par., MM.Tr. selaku Kepala Bagian Pemasaran dan Hubungan Masyarakat menjelaskan bahwa “ESLP merupakan upaya untuk memberikan pelatihan terkini kepada anggota OSIS SMA guna meningkatkan kemampuan kepemimpinan, manajemen tim, serta pengembangan kreativitas dalam mengelola organisasi sekolah. Materi-materi yang disajikan meliputi Team Dynamics, Cross Culture, Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar, dan Games”.

“Peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang konsep kepemimpinan dan bagaimana menerapkannya dalam organisasi sekolah. Selain itu, peserta juga akan memilih salah satu dari dua kelas, yaitu Team Dynamics atau Cross Culture, sesuai minat dan kebutuhan mereka”. Sambungnya

Antusiasme peserta dalam mengikuti ESLP cukup tinggi, melebihi jumlah peserta yang telah dikonfirmasi sebelumnya. Hal ini menunjukkan animo yang luar biasa dari siswa-siswi SMA di Blitar dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kemampuan organisasi mereka. Mustika Tarra, ST.MM selaku narasumber ESLP dan Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Ma Chung menjelaskan bahwa  “ESLP dirancang untuk meningkatkan kualitas kepengurusan OSIS dalam mengelola organisasi dan membekali mereka dengan pengetahuan terkini tentang kepemimpinan dan keterampilan sosial, selain itu informasi mengenai tips mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ke luar negeri juga diberikan bagi siswa yang berminat”. Ungkap Mustika Tarra.

Melalui ESLP, diharapkan anggota OSIS SMA di Blitar akan memiliki landasan yang kuat untuk memimpin dengan bijaksana, mengelola kegiatan organisasi dengan efisien, dan mengembangkan ide-ide kreatif yang berpotensi membawa perubahan positif bagi sekolah dan lingkungannya. Pelatihan ini juga diharapkan dapat mendorong terbentuknya jiwa kolaboratif, kepemimpinan inklusif, dan kreativitas yang berkelanjutan di kalangan siswa, menjadikan mereka agen perubahan positif dalam masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP