CARA MENDAFTAR

1 Kunjungi pmb.machung.ac.id.
2 Lengkapi Data.
3 Tunggu Email Konfirmasi

Hubungi Kami Di 0811 3610 414, atau kirimkan email ke: info@machung.ac.id. Terima Kasih!

Jadwal Buka ADMISI UMC

Senin-Jumat 8:00AM - 5:00PM

Peduli Standarisasi Kapabilitas Pengurus OSIS, Universitas Ma Chung Mengadakan Exuberant Student Leadership Program

by Humas Universitas Ma Chung / 23 May 2023 / Published in Machung

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang relatif muda di Malang, Universitas Ma Chung memiliki keinginan berkontribusi lebih banyak di dunia pendidikan dengan mengadakan pelatihan “Exuberant Student Leadership Program” untuk siswa SMA dan SMK di Malang, acara diadakan selama 3 hari 15 Mei – 17 Mei 2023.

Menurut Dwi Nofi Andhiyantama selaku koordinator customer relation Universitas Ma Chung menjelaskan “Belum terstandarisasinya kemampuan para pengurus OSIS terutama di wilayah Malang Raya, sehingga ada beberapa sekolah dengan pengurus OSIS yang sangat aktif dan kreatif namun ada juga beberapa sekolah yang belum, sehingga Universitas Ma Chung memiliki keinginan untuk dapat memberikan pelatihan yang dapat mengasah kemampuan para pengurus OSIS tersebut.”

“Diadakannya acara ini juga untuk meningkatkan kemampuan pengurus OSIS dalam mengelola organisasinya dengan pendekatan yang sesuai dengan masing-masing jabatan. Selain itu, para pengurus OSIS antar sekolah bisa saling mengenal dan menambah jaringan mereka”, sambungnya.

Gracella Agustin, Kelas 11 dengan Jabatan OSIS (Seksi Pembinaan prestasi akademik, seni, dan olahraga sesuai bakat dan minat) selaku peserta menjelaskan “saya sangat senang dan bangga sudah mengikuti Exuberant Student Leadership Program yang diadakan oleh Universitas Ma Chung dari hal tersebut saya mengetahui bahwa tipe kepribadian seseorang dapat berpengaruh besar terhadap perkembangan OSIS, dimana 4 tipe kepribadian ini dapat saling membutuhkan dan dengan mengikuti kapita selekta design, saya mendapatkan ilmu ilmu baru untuk membuat design yang relevan dan menarik.  Tidak hanya itu, saat outbound, saya bisa merasakan bahwa saat ini antar sekolah bukan lagi bersaing, melainkan juga dapat membangun kerja sama yang baik. Untuk acara kelas pelatihan kepemimpinan, disana saya dapat mengetahui sejauh mana tingkatan posisi saya sebagai leader”.

Ada 11 SMA dan SMK di Malang yang ikut dalam pelatihan ini, di hari pertama 6 sekolah, di hari kedua ada 5 sekolah dan di hari terakhir semua sekolah dijadikan satu. Pelatihan ini juga menghadirkan pemateri dari mahasiswa yang ada di Universitas Ma Chung untuk dapat sharing pengalamannya di dalam organisasi di lingkungan kampus.

Tabita Teresia Kubella

081.231.638.730

Humas & Protokoler

Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka  Segera Daftar Sekarang.

TOP